Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

BREAKING NEWS Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, Dari Sini Asalnya

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah, Rabu (9/9/2020).

Stocktrek Images/Getty Images
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah, Rabu (9/9/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim satuan tugas Covid-19 Provinsi Jambi, ada penambahan 4 pasien positif, sehingga total kasus positif ada 308 kasus.

Di sisi lain, terdapat juga penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang, sehingga total pasien sembuh ada 187 pasien.

Juru bicara tim satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan, keempat pasien berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Batanghari.

Kunjungi Bungo, Pangdam II/Sriwijaya Ancam Pecat Anggota Bila Memihak Salah Satu Calon

PDIP Sarolangun Akan Gerakkan Semua Kader untuk Menangkan CE-Ratu di Pilkada Jambi 2020

5 Bulan Jadi Buron, Tersangka Penganiayaan di Kota Jambi Diringkus Polisi

"Penambahan satu pasien di Kota Jambi, dua pasien di Kabupaten Kerinci, dan satu pasien di Kabupaten Batanghari," ungkapnya.

Pasien asal Kota Jambi adalah pasien 305, perempuan berinisial SM (22), dirawat di RS Raden Mattaher yang riwayat kontaknya masih akan di-tracking.

Dua pasien asal Kabupaten Kerinci adalah pasien 306 dan 306. Pasien 306 adalah perempuan berinisial ZF (63) yang dirawat di RSU H A Thalib, memiliki riwayat perjalanan dari Palembang. Sedangkan pasien 307 yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 306 adalah perempuan berinisial TKD (27) yang dirawat di tempat yang sama.

Sementara itu, pasien 308 asal Kabupaten Batanghari adalah adalah perempuan berinisial AM (49) yang dirawat di RSU Hamba, dan memiliki riwayat perjalanan dari Palembang.

"Untuk enam orang pasien sembuh, satu orang berasal dari Kabupaten Kerinci dan lima orang dari Kabupaten Merangin," kata Johansyah.

Pasien sembuh asal Kabupaten Kerinci adalah pasien 193, laki-laki berinisial BJ (49). Sedangkan pasien sembuh asal Kabupaten Merangin adalah pasien 267 hingga 271 yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Pasien 267 perempuan berinisial EZ (73), pasien 268 laki-laki berinisial ES (11), pasien 269 laki-laki berinisial MA (12), pasien 270 laki-laki berinisial NU (43), dan pasien 271 laki-laki berinisial INB (51).

Selain itu, jumlah kasus meninggal dunia di Jambi masih tetap lima orang. Suspek corona bertambah dua orang menjadi 66 orang. Lebih lanjut, dari 82 spesimen, tinggal 72 yang masih dalam daftar tunggu.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved