Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Siapkan Strategi Khusus Pengawasan Pilkada di Jambi, Ini Daftar Daerah Rawan

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, menegaskan TNI-Polri siap mengawal Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020

Tribun Jambi/Aryo Tondang
Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, menegaskan TNI-Polri siap mengawal Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020. 

Pangdam II/Sriwijaya Siapkan Strategi Khusus Pengawasan Pilkada di Jambi, Ini Daftar Daerah Rawan

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, menegaskan TNI-Polri siap mengawal Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Pada sambutan saat pengecekan kesiapan sarana pendukung pengamanan Pilkada Serentak 2020, di lapangan upacara Makorem 042/Gapu Selasa (8/9) pagi, Agus Suhardi meminta untuk meminimalisir konflik semaksimal mungkin.

"Baik itu dari TNI dan Polri sarana pendukung ini sudah siap untuk mengawal proses Pilkada," tegas Agus, Selasa (8/9) pagi.

Untuk menjaga kondusifitas Pilkada mendatang, kata Agus, pihaknya akan berkaca dari pengalaman Pemilu pada tahun 2019 silam.

Penyergapan di Hutan Sungai Gelam oleh 100 Personel Bersenjata, Tangkap Pelaku Illegal Logging

Daftar Nama 32 Danjen Kopassus Sejak 1952 sampai 2020, Ingat Misi Rahasia yang Tak Pernah Diungkap

Pasukan elite AS Curiga Kopassus Menggunakan Ilmu Hantu, Saat Lihat Anggota Kopassus Gigit Ini

Dia memaparkan, telah memiliki strategi khusus untuk mengawal pesta demokrasi yang akan berlansung Desember mendatang.

"Kita sudah memiliki strategi khusus, kita sudah petakan wilayah-wilayah yang rawan kericuhan, diantaranya penambahan personil dan memastikan kesiapan sarana ini," paparnya.

Selain kesiapan sarana dan teknis pengawalan Pilkada, Agus juga menginstruksikan dengan tegas, agar Kodam II/Swj beserta jajarannya untuk menjunjung tinggi netralitas TNI, dan melaksanakan tugas pengamanan secara profesional dan tetap mengawasi dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat secara terus menerus di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Upaya dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 dilaksanakan secara profesional dan menjadi salah satu referensi penting dalam mengawal, mengamankan dan mensukseskan Pilkada Tahun 2020”, tambahnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pandam II/Swj, didampingi lanngsung oleh Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shatyabudi.

Selain itu, turut dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Kolonel Kav. Rayen Obersyl dan pejabat Kodam Sriwijaya diantaranya Irdam II/Swj, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Asops Dam II/Swj, Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, Aslog Dam II/Swj, Kolonel Inf Priandy Budi. P dan Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan serta Pejabat Korem dan Polda Jambi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). para personel dan pejabat yang hadir tetap menggunakan masker, dan pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut. ( tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Asah Kemampuan Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak

Bahas Pilkada, Danrem 042 Gapu Kunjungi Bawaslu Provinsi Jambi

Penulis: Aryo Tondang
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved