Breaking News:

Asah Kemampuan Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak

kemampuan prajurit, Korem 042/Gapu gelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW III, Tahun 2020.

Tribunjambi/Aryo Tondang
Korem 042/Gapu gelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW III, Tahun 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Asah kemampuan prajurit, Korem 042/Gapu gelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW III, Tahun 2020.

Latihan tembak ini dilakukan di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (2/8/2020).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, mengatakan, kesiapsiagaan seorang prajurit menjadi hal utama yang harus diasah agar siap dengan segala kondisi.

"Kesiapsiaagaan wajib diasah terus, jadi ini tetap rutin kita laksanakan, melatih kemampuan dasar setiap prajurit," papar Hatta, Rabu (2/9) siang.

Anggota TNI Jadi Korban Kecelakaan di Muaro Jambi, Sopir Pajero Sport Patah Kaki Hantam Truk Pasir

Sudirman Zaini Klaim Dapat Dukungan 4 Partai di Pilkada Bungo

Arkeolog Jambi Temukan Makara Langka Saat Pemugaran di Kompleks Candi Kedaton

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak

"Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak," tegas Hatta.

Kata Hatta, latihan tersebut rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. 

Meski ditengah pandemi Covid-19, Hatta menjelaskan, latihan rutin wajib dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini," ujar Hatta. 

Selain melatih kesiapsiagaan prajurit, Hatta juga meminta agar prajurit bertanggung jawab dengan senjata dan amunisi yang dipakai dalam latihan.

"Ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja," tegasnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved