Breaking News:

Pilkada di Jambi

Hari Pertama Belum Ada Bapaslon Mendaftar ke KPU Sungai Penuh

Hari pertama masa pendaftaran Bapaslon Walikota-Wakil Walikota Sungai Penuh, belum ada kandidat yang mendaftar hingga pukul 16.00 WIB.

Tribunjambi/Heru
Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan, mengatakan sejak pagi hingga batas pukul 16.00 Wib tidak ada Bapaslon yang datang ke KPU Sungai Penuh untuk melakukan pendaftaran 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Hari pertama masa pendaftaran Bapaslon Walikota-Wakil Walikota Sungai Penuh, belum ada kandidat yang mendaftar hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan mengatakan, sejak pagi hingga batas pukul 16.00 WIB tidak ada Bapaslon yang datang ke KPU Sungaipenuh untuk melakukan pendaftaran.

"Kita menunggu dari pagi tadi hingga pukul 16.00 WIB sore, belum ada yang mendaftar," ungkapnya,  Jumat (4/9).

Ditanya adanya kabar Bapaslon Ahmadi-Hardizal akan mendaftar, Irwan mengaku memang ada utusan dari Bapaslon Ahmadi-Hardizal berkonsultasi ke KPU kemarin.

Partai Nasdem Dicoret, KPU: Hanya Dua Partai Pengusung CERAH

Cek Endra-Ratu Munawaroh Daftar ke KPU, Partai Nasdem Ditolak Jadi Pengusung

Sungai Gelam Jadi Tapal Batas Jambi-Sumsel, Ini Kata Kepala Biro Setda Provinsi Jambi

"Sudah ada utusan dari 3 Bapaslon yang berkonsultasi, yakni utusan dari Ahmadi-Hardizal, utusan dari Pusri, dan utusan dari Fikar-Yos. Namun untuk hari ini, tidak ada yang mendaftar," jelasnya.

Ditanya dari ketiga utusan tersebut, apakah sudah ada kepastian Bapaslon mana yang memastikan jadwal mendaftar? Irwan mengaku untuk saat ini, yang sudah menyampaikan surat resmi pemberitahuan jadwal pendaftaran baru satu kandidat.

"Baru satu kandidat yang sudah memastikan jadwal akan mendaftar, yakni Bapaslon Fikar-Yos Adrino, yakni pada hari Minggu, 6 September 2020," ungkapnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan tahapan, masa pendaftaran dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 4 sampai 6 September 2020.

"Untuk tanggal 4 dan 5, kita menerima pendaftaran hingga pukul 16.00 Wib sore, kemudian pada hari terakhir tanggal 6 September, kita menunggu hingga pukul 23.59 Wib malam," jelasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved