Breaking News:

Pilkada di Jambi

Cek Endra-Ratu Munawaroh Daftar ke KPU, Partai Nasdem Ditolak Jadi Pengusung

Pasangan calon Gubernur Jambi dan wakil Gubernur Jambi, CEk Endra dan Ratu Munawaroh resmi mendaftar ke KPU, Jumat (4/9).

Tribunjambi/Rohmayana
Petugas KPU Provinsi Jambi sedang memverifikasi data Pasangan calon Gubernur Jambi dan wakil Gubernur Jambi, CEk Endra dan Ratu Munawaroh. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pasangan calon Gubernur Jambi dan wakil Gubernur Jambi, CEk Endra dan Ratu Munawaroh resmi mendaftar ke KPU, Jumat (4/9).

Saat mendaftar Cek Endra dan Ratu Munawaroh membawa tiga partai pengusung, diantaranya PDIP, Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Setelah tim dari KPU memverifikasi data pencalonan Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Cek Endra dan Ratu Munawaroh, pendaftaran bakal calon diterima dan berkas yang diminta dianggap terpenuhi.

Hanya saja satu partai pengusung yakni Partai Nasdem tidak masuk dalam Silon KPU. Sehingga Partai Nasdem tidak masuk dalam partai pengusung calon gubernur Cek Endra dan Ratu Munawaroh.

BREAKING NEWS Partai Nasdem Resmi Ikut Usung Cek Endra dan Ratu Munawaroh

Istri Cek Endra Sempat Terhalang Masuk, Tak Punya Id Card

Meski satu partai pengusung ditolak, namun KPU memastikan seluruh persyaratan tetap terpenuhi.

“KPU Provinsi Jambi terlah melakukan penelitian keabsahan dan calon pendaftaran gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Jambi, persyaratan calon lengkap dan memenuhi syarat,” kata ketua KPU Provinsi Jambi Subhan.

Menurut Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi, pasangan Cek Endra dan Ratu munawaroh sudah melebihi batas minimal kursi yang ada. Meski hanya dua partai namun pasangan ini sudah mencapai 16 kursi, sementara minimal pasangan calon harus mendapat 11 kursi.

“Artinya pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh sudah melebihi batas yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved