Breaking News:

Positif Corona Jambi 303

VIDEO Cegah Virus Corona, Kapolres Merangin Berikan Masker kepada SAD

Polres Merangin beberapa hari terakhir ini giat melakukan sosialisasi kepada masyaraka untuk mencegah perluasan penyebaran virus corona.

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Untuk mencegah perluasan penyebaran virus corona di Kabupaten Merangin, Polres Merangin beberapa hari terakhir ini giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Mereka melakukan sosialisasi dengan cara berkeliling kota Bangko menggunakan mobil khusus dengan pengeras suara.

Mereka masuk ke pasar maupun tempat pusat keramaian di Kota Bangko.

Selain melakukan sosialisasi dan memberikan masker kepada masyarakat, personel yang turun juga memberikan sanksi kepada masyarakat yang masih enggan menggunakan masker.

Dua Nama Orang Dekat Zumi Zola Disebut Dalam Dakwaan Kasus Gratifikasi

Pilkada Jambi di Tengah Pandemi, Kesbangpol Ingatkan Pembatasan Massa

Tim Patroli Karhutla TNBS Masih Temukan Warga Membuka Lahan dengan Membakar

Sanksi yang diberikan berupa push up menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, membacakan Pancasila dan sanksi moral lainnya.

Selain di tempat keramaian, Polres Merangin juga memberikan sosialisasi dan masker kepada warga Suku Anak Dalam (SAD). Senin (1/9) Kapolres Merangin turun langsung ke Pemukiman SAD yang berada di Kecamatan Pamenang.

Mengendarai sepeda motor, AKBP Irwan Andy Purnamawan menempuh medan yang cukup terjal. Dirinya, harus melewati belantara perkebunan hingga akhirnya bisa sampai di lokasi.

Meskipun jarak tempuh serta medan yang cukup menantang, niat Kapolres Merangin ke tempat SAD untuk mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan dan upaya mencegah penyebaran Covid-19 tersebut tidak surut hingga akhirnya tiba di lokasi.

"Kedatangan kita ke SAD ini untuk mensosialisasikan gerakan Merangin bermasker dan gerakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata AKBP Irwan Andy.

Dalam kesempatan ini, AKBP Irwan langsung mengedukasi kepada SAD tentang bagaimana penggunaan masker yang baik dan benar pada saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved