Breaking News:

Ratusan Warga Muarojambi Serbu Kantor Dinas Koperindag, Buru Bantuan Modal Usaha Rp 2,4 Juta

Program PEN dalam rangka Covid-19 yang baru saja diluncurkan oleh pemerintah pusat langsung diserbu ratusan masyarakat Muarojambi.

Tribunjambi/Hasbi
Ratusan masyarakat Muarojambi mendatangi Dinas Koperindag Kabupaten Muarojambi, membawa map berisi berkas persyaratan penerimaan bantuan langsung tunai tersebut sedang mengantri di pos pemeriksaan berkas pengajuan di Dinas Koperindag pada Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam rangka Covid-19 yang baru saja diluncurkan oleh pemerintah pusat langsung diserbu ratusan masyarakat Muarojambi yang memiliki UMKM.

Terlihat ratusan masyarakat Muarojambi mendatangi Dinas Koperindag Kabupaten Muarojambi, membawa map berisi berkas persyaratan penerimaan bantuan langsung tunai tersebut sedang mengantri di pos pemeriksaan berkas pengajuan di Dinas Koperindag pada Selasa (1/9/2020).

Sumarni warga Desa Senaung Kecamatan Jaluko mengatakan, sejak pagi ia telah melakukan antrean untuk mendaftarkan penerimaan bantuan penguatan modal Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) dari pemerintah pusat.

Anak Siram Orangtuanya dengan Air Panas, EF Relakan Puterinya Masuk Penjara

BREAKING NEWS Jenazah Pasien di RS Jambi Dijemput Paksa, Keluarga Tolak Pemakaman Protokol Covid-19

"Iya sangat ramai yang berdatangan untuk mendaftar supaya mendapatkan bantuan tersebut, kawan-kawan lain banyak juga yang daftar, mudah-mudahan dapat bantuan untuk penguatan modal usaha saya," jelasnya.

Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM Koperindag Muarojambi Sudirman mengatakan, sejak diluncurkan program (PEN) dari kementerian pusat pihaknya telah melakukan sosialisasi dan himbauan bagi masyarakat yang memiliki UMKM.

Berdasarkan keputusan menteri Koperasi UKM Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 bantuan untuk penguatan modal ini akan diterima oleh pelaku usaha mikro yang telah mendaftarkan usahanya sebesar Rp2,4 juta.

"Alhamdulillah sejak dibuka pendaftaran ini lebih dari 350 orang masyarakat yang memilki UMKM telah mengajukan berkas untuk penerimaan bantuan tersebut,"jelasnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved