Breaking News:

Berita Muarojambi

Ini Enam Program Prioritas RKPD Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Muarojambi

Kepala Bappeda Muarojambi Syafrinal mengatakan dalam program ini musrembang kabupaten untuk dipadukan antara perencanaan dari tingkat bawah hingga dib

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Bappeda Muarojambi Syafrinal 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Setidaknya ada enam skala prioritas program perencanaan pembangunan Kabupaten Muarojambi untuk tahun 2021, proses perencanaan ini juga dimulai dari musrembang di tingkat Desa hingga kecamatan yang akan dilanjutkan di forum OPD dalam musrembang Kabupaten Muarojambi.

Kepala Bappeda Muarojambi Syafrinal mengatakan dalam program ini musrembang kabupaten untuk dipadukan antara perencanaan dari tingkat bawah hingga dibahas pada saat forum OPD.

Di forum OPD dimasukkan kedalam e plening dan disusun dan dirancang sebagai rencana program pembangunan pemerintah daerah.

Kantor KPK Ditutup Selam Tiga Hari, 23 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19,

Gadis Kecil Tersangkut Layang-layang Raksasa dan Terbang ke Angkasa saat Festival

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Ditutup Hari Ini, Login www.prakerja.go.id

"Untuk RKPD Kabupaten Muarojambi tahun 2021, dengam tema percepatan pemulihan perekonomian masyarakat melalui peningkatan investasi pengembangan SDA yang berwawasan lingkungan," terangnya Senin (31/8/2020).

Ia juga menyampaikan ada enam program prioritas akan diusulkan RKPD tahun 2021, yakni penguatan pertanahan ekonomi penguatan perekonomian masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membangun infrastruktur kewilayahan, pengelola potensi sumber daya alam yang berkelanjutan, mengurangi kesenjangan wilayah dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemantapan tata kelola pemerintahan.

Program prioritas ini bisa tercapai dari arah dan kebijakan pembangunan prioritas Kabupaten Muarojambi dalam kebijakan tersebut harus meningkatkan perekonomian yang berkualitas.

Untuk estimasi pendanaan dalam RKPD Kabupaten Muarojambi tahun 2021 bidang pertumbuhan ekonomi di estimasikan sebesar 4,0 persen dengan angka pertumbuhannya sekitar 24,403 triliun, sementara untuk pendapatannya estimasi sebesar 1,328 dengan persentase sebesar 5,44 kemudian untuk belanja diestimasi sekitar 1,557 triliun.

"Semua ini nanti akan diteruskan oleh OPD sesuai dengan urusan masing-masing, ada urusan wajib berkaitan dengan pelayanan dasar, dan ada pelayanan yang tidak wajib dengan pelayanan dasar, urusan pilihan, urusan pendukung pemerintahan, urusan penunjang pemerintahan, unsur pengawas, kewilayahan, semua OPD dibagi perurusan," jelasnya.

Kabupaten Muarojambi RKPD tahun 2021 akan melaksanakan sebanyak 148 program dan 311 kegiatan kemudian program dan kegiatan tersebut guna untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved