Pimpin BPTD Wilayah V Jambi, Bahar Akan Fokus Tangani Kendaraan Odol di Provinsi Jambi

Pergantian pimpinan terjadi di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementrian Perhubungan Wilayah V Jambi.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rahimin
tribunjambi/zulkifli
Pisah sambut kepala BPTD Wilayah V Jambi baru digelar di Swiss Bell Hotel Jambi, pada Rabu malam (26/8/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pergantian pimpinan terjadi di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementrian Perhubungan Wilayah V Jambi.

Syaifuddin Ajie Panatagama selaku Kepal BPTD lama digantikan oleh Bahar, ST, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi TSDP Direktorat Jendral Kementrian Perhubungan Darat Wilayah XIX Sulselbar.

Sedangkan Syaifuddin Ajie Panatagama kini menjabat sebagai Kasubdit Pengawasan dan Pengendalian Operasional Direkorat Lalu Lintas Jalan.

Pisah sambut kepala BPTD Wilayah V Jambi baru digelar di Swiss Bell Hotel Jambi, pada Rabu malam (26/8/2020).

Syarif Fasha Tidak Jadi Maju? Suara Mata Pilih Kota Jambi Jadi Incaran Cagub

Polisi Masih Cari Siapa Pelaku Pembakaran Lahan PT Kharisma Yang Terletak di Desa Kemingking Dalam

Lagi, Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Perhubungan se Provinsi Jambi, Dirlantas Polda Jambi, perwakilan anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi dan tamu undangan lainya.

Kepala BPTD V Jambi lama, Syaifuddin Ajie Panatagama menyampaikan kesan selama enam bulan menjabat sebagai kepala BPTD Jambi adalah personil BPTD Jambi kompak dan unggul.

Namun menurutnya, satu hal yang belum tercapai dari target awal yakni menjadikan BPTD Jambi terbaik di Indonesia. "Namun mudah-mudahan ini dilanjutkan oleh Pak Bahar," katanya.

Lanjut dia, ada beberapa program yang perlu dilanjutkan oleh Kepala Balai yang baru. Sebab menurut, Ajie Provinsi Jambi memiliki 3 kekuatan di pusat dengan adanya 3 orang anggota DPR RI di Komisi V sebagai mitra Kementrian Perhubungan.

"Ini satu kekuatan luar biasa yang tidak bisa kita sepelekan untuk mengawal kita dalam membangun Jambi ke depan," sebutnya.

Adapun, program yang diharapkan untuk dilanjutkan kepala balai ke depan adalah, mewujudkan pembangunan derama Kerinci, kemudian mewujudkan pengembangan kawasatan wisata edukasi transportasi di kawasan Gentala Arasy, serta mengawal Provinsi Jambi menjadi kawasan strategis pembangunan nasional (KSPN) ke depan.

Temuan Polres Tanjab Barat Soal Pangkalan Gas Bermasalah, Sudah Disampaikan ke Pertamina

Cara Melihat Lolos Kartu Prakerja Gelombang 5, Cek di www.prakerja.go.id

Ulah El dan Dul Jaelani Bikin Maia Estianty Dongkol Saat Ungkap Masa Lalu Ahmad Dhani: Emosiku Naik!

"Jadi tiga hal ini menjadi, yang menjadi target utama selain dari target Kementrian Perhubungan khususnya sekor perhubungan darat yaitu menangani kendaraan over dimensi dan over loading (Odol) sebagai quick win dari pak Menteri, di mana tahun 2023 zero Odol," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah V Jambi yang baru Bahar, ST, MT menyebut bahwa pihaknya siap meneruskan kebijakan-kebijakan kepala balai lama.

"Dan tentunya kebijakan-kebijakan itu akan dilihat apakah perlu dilakukan perbaikan. Dan tentunya kita akan koordinasikan ke semua pihak, baik di pusat maupun di daerah," sebutnya.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi perhatian utama terkait perhubungan di Provinsi Jambi adalah terkait kendaraan Odol yang masih tinggi.

7 Syarat Penerima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu untuk Pekerja

REI FESTIVAL VIRTUAL PROPERTY EXPO - Live bersama PT Perumahan Alam Sejahtera di Jambi

Otak Pembunuhan di Kelapa Gading Yang Sewa Pembunuh Bayaran, Diduga Gelapkan Pajak Rp 1,8 Miliar

"Memang terkait masalah kendaraan Odol ini memerlukan kerjasama dengan Kepolisian maupun Kejaksaan untuk memberikan sumbangsih bantuan hukum kepada kita untuk melalukan penindakan terhadap kedaraan over loading yang beroperasi di jalan raya," pungkansya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved