Breaking News:

Karhutla di Jambi

Perusahaan di Batanghari Diminta Pasang Digital Zoom Asap, Ini Gunanya

Bukan itu saja, untuk pencegahan karhutla, pihak perusahaan diharapkan kontribusinya berupa sarana dan prasana alat pemadam kebakaran sekitar perusaha

ISTIMEWA
Ilustrasi: Program Safe Travel Campaign dijalankan di 19 bandara PT AP II, dan merujuk pada standar global salah satunya adalah protokol World Travel & Tourism Council (WTTC) 

TRIBUNJAMBI, MUARABULIAN - Upaya pencegahan kebakaran di musim kemarau ini terus dilakukan oleh tim Satgas Karhutla Batanghari.

Sebanyak 9 titik api terpantau di kawasan kabupaten Batanghari terhitung bulan Juni hingga dua minggu terakhir bulan Agustus 2020 ini.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari Yahya Mulia Rabu (19/8/2020) mengatakan, pihaknya sejauh ini tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bukan itu saja, untuk pencegahan karhutla, pihak perusahaan diharapkan kontribusinya berupa sarana dan prasana alat pemadam kebakaran sekitar perusahaan.

 Pembelajaran Daring Irit Kuota, Guru di Jambi ini Telah Membuktikannya

 VIDEO Sejarah dan Mitos Malam 1 Suro, Mandikan Pusaka hingga Lebaran Makhluk Gaib

Berdasarkan rapat tim Karhutla yang digelar di Mapolres Batanghari baru baru ini, sambungnya, semua perusahaan diminta untuk membeli alat pemantau titik api berupa Digital Zoom Asap.

"Untuk Digital Zoom Asap, ada beberapa perusahaan yabg telah menyetujui. Semoga ini bisa terwujud,"kata Yahya Mulia.

Ditambahkannya, Digital Zoom Asap sangat berguna sekali untuk memantau titik api.

BPBD sendiri juga mengajukan pengadaan alat pemantau titik api tersebut. "Kita juga perlu alat itu, bukan hanya untuk titik api, namun bisa juga untuk memantau banjir. Semoga pengajuan bisa diterima oleh pihak pemkab Batanghari," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: rida
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved