Breaking News:

Berita Kota Jambi

Peringati HUT ke-75 RI, Fasha Ajak Komponen Bangsa Bangkitkan Kemajuan Indonesia

Pemerintah Kota Jambi sukses menggelar rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Editor: Rahimin
istmewa
Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Maulana serta Forkompimda mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan secara virtual bersama Presiden RI dari Istana Merdeka Jakarta. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi sukses menggelar rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Walaupun dilaksanakan ditengah wabah pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tetap berlangsung khidmat, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara Pengibaran Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi Senin pagi (17/8/2020) itu, dipimpin langsung oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembacaan teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Abshor Hasibuan.

Saat Merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia Dalam Suasana Pandemi di Kota Jambi

Pulang Dari Bandung, Ayah dan Anak Warga Muarojambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jaksa Pinangki Tetap Dapt Bantuan Hukum dari Kejaksaan, Walau Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya upacara peringatan kemerdekaan Indonesia itu dilangsungkan tanpa penampilan formasi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Kebijakan pemerintah pusat, menyaratkan pengibaran bendera hanya dilaksanakan oleh 3 orang Paskibraka.

Upacara bendera kali ini turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkompimda Kota Jambi, jajaran Pemkot Jambi, serta unsur TNI dan Polri. Turut pula dalam barisan pasukan upacara, Paskibraka hasil seleksi tahun 2020, yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih tahun 2021 mendatang.

Anggota Satlantas Polresta Jambi ikut bersama warga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Senin (17/8/2020) di Simpang Jelutung, Kota Jambi
Anggota Satlantas Polresta Jambi ikut bersama warga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Senin (17/8/2020) di Simpang Jelutung, Kota Jambi (tribunjambi/aryo tondang)

Seusai pelaksanaan Upacara Bendera di Balaikota, rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan secara virtual bersama Presiden RI dari Istana Merdeka Jakarta.

Yang menarik dalam Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Jambi kali ini adalah dengan prosesi menghentikan segala aktivitas masyarakat selama 3 menit, tepat pada pukul 10.17 WIB.

Pujian Amanda Manopo Malah Ditampar Netizen soal Prestasi Billy Syahputra: Semoga Bisa Berlalu!

Ahmad Dhani Umbar Kelakuan Mulan Jameela Doyan ke Mall Saat Corona, Eks Maia Estianty Keluhkan Ini

Sejarah Djamoe Djago, Jamu Legendaris Indonesia, Ada yang Ingat Produk Jamu Ini? Lihat Fotonya

Seluruh lampu lalu lintas disemua persimpangan Kota Jambi yang dikontrol secara terpusat melalui Area Traffic Control System (ATCS) Jambi City Operation Center (JCOC), "dimerahkan" selama 3 menit.

Dalam momentum tersebut, tampak seluruh masyarakat yang berada diseluruh persimpangan, berhenti, tegak dengan sikap sempurna dan serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Operator ATCS Kota Jambi dari ruang kendali JCOC Kota Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved