Breaking News:

Proses Lelang Sekda Provinsi Jambi Masih Menunggu Hasil Assesment untuk Mentapkan Nama Tiga Besar

“Hingga sore ini pukul 16.00 WIB belum ada email masuk terkait hasil assesmen,” katanya saat dihubungi, Senin (13/7/2020).

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Hasil assesment (penilaian kompetensi) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) peserta lelang jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya (Sekertaris Daerah) Provinsi Jambi, hingga kini masih dinanti.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan hingga Senin (13/7) sore, hasil assesment yang digelar pada 30 Juni - 2 Juli yang diikuti 4 calon Sekda, belum keluar hasilnya. Dia mengaku sejauh ini pihaknya belum dikirimi surat elektronik oleh BKN.

“Hingga sore ini pukul 16.00 WIB belum ada email masuk terkait hasil assesment,” katanya saat dihubungi, Senin (13/7/2020).

Pentingnya Kartu Indentitas Anak, Ini Penjelasan Dukcapil Muarojambi

Google Clasroom Makin Populer Berkat Covid-19, Bagaimana Dengan Zoom dan TikTok?

Harkopnas ke-73, Bupati Masnah Bangga dengan Produk UMKM Koperasi Muarojambi

Hasil ini akan menjadi pembuka langkah selanjutnya, yakni penetapan tiga besar calon sekda. Yang akan dirapatkan oleh tim pansel berjumlah 5 orang, 3 dari akademisi lokal dan 2 asal Kementerian.

“Mereka inilah yang akan menggabungkan nilai disetiap tahapannya,” terang Pahari.

Selanjutnya, setelah hasil tiga besar calon sekda didapatkan, akan disampaikan kepada Gubernur Jambi sebagai laporan lisan. Tak berhenti disitu hasil tiga besar yang ditandangani ketua pansel ini akan dilanjutkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai laporan proses lelang sudah sesuai ketentuan.

“Terakhir baru disampaikan ke Sekretais Kabinet untuk disampaikan Presiden, yang diusulkan presidennya nanti itu yang dipilih sebagai hak prerogatif beliau,” kata Pahari.

Disinggung, soal apakah rekomendasi gubernur menentukan sosok Sekda Jambi kedepan, Pahari menampikya. Kata dia hasil nilai sekda gabunganlah yang akan menentukan pemenang lelang nantinya.

Sementara terkait apakah tak akan terhambat persetujuan KASN nantinya karena sebelumnya ada polemik antara KASN dan Pemprov Jambi terkait nonjob 6 Kepala Dinas, Pahari mengaku hal itu berbeda konteks.

“Berbeda karena ini lelang Jabatan tinggi madya,”ujarnya.

Sejauh ini masih ada empat calon yang memperebutkan kursi ASN nomor satu di Provinsi Jambi ini. Mereka yakni Sudirman selaku Asisten Bidang Admistrasi Umum Setdaprov Jambi yang juga kini menjabat Pj Sekda untuk masa jabatan kedua.

Lalu ada nama Agus Sunaryo Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Setdaprov, Masherudin Direktur Keuangan RSUD Raden Mattaher Jambi dan Sri Argunaini Staf Ahli Gubernur Jambi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved