Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Kota Jambi Pilih Gunakan Suket Bebas Gejala Influenza untuk Petugas PPDP

H Abdul Rahim komisioner KPU kota Jambi ketika dikonfirmasi mengakui bila perubahan tersebut menyesuaikan dengan surat KPU RI No : 549/PP.09.02.SD/02/

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Dunan
Komisioner KPU kota Jambi, H Abdul Rahim. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi pilih gunakan surat keterangan bebas influenza bagi petugas PPDP.

Beberapa waktu lalu, KPU Kota Jambi tengah melakukan rapid tes kepada petugas PPDP di tiap kecamatan. Namun ternyata rapid test tersebut hanya dilakukan untuk tiga kecamatan saja. Untuk kecamatan lain tidak lagi melakukan rapid tes, dan diganti dengan menggunakan surat keterangan bebas gejala influenza.

H Abdul Rahim komisioner KPU kota Jambi ketika dikonfirmasi mengakui bila perubahan tersebut menyesuaikan dengan surat KPU RI No : 549/PP.09.02.SD/02/KPU/VII/2020 tertanggal 9 Juli 2020.

Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Kebakaran di Merlung, Bedeng Tiga Pintu Hangus Terbakar

10 Remaja SAD Diberikan Edukasi Gizi dan Kesehatan oleh Tim STIKes Baiturrahim Jambi

"Yang di rapid tes yang dihari pertama saja. Yang lain menggunakan surat keterangan bebas gejala influenza," ungkap H Abdul Rahim, Senin (13/7/2020).

Dalam surat dimaksud ada tiga Point yang disampaikan oleh pihak KPU RI. Dan pihak KPU Kota Jambi memilih poin ke 3 yang mana bila di daerah tersebut tidak terdapat rumah sakit atau fasilitas yang sanggup memenuhi harga tertinggi sesuai surat dirjen pelayanan kesehatan, maka KPU Kabupaten Kota bisa meminta dokter rumah sakit atau puskesmas mengeluarkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza.

"Kami memilih poin yang ketiga,"ucap H Rahim.

Dan untuk hasil rapid tes beberapa kecamatan yang sudah dilakukan juga belum dikeluarkan pihak KPU Kota. Untuk alasan belum dikeluarkan nya hasil rapid tes tersebut di lemparkan kepada pihak Sekretariat yang mengurus prosesnya ke Rumah Sakit Kota Jambi, Abdul Manaf.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved