Breaking News:

Dua Rumah di Merlung Terbakar

Kebakaran di Merlung, Bedeng Tiga Pintu Hangus Terbakar

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Untuk kerugian belum bisa diprediksi, sementara para korban kini sudah diungsikan ke rumah kerabat dan tetan

ist
Kondisi dua rumah di Merlung yang ludes terbakar. 

TRIBUNJAMBI.COM, TANJABBARAT - Kebakaran di Merlung, , Kabupaten Tanjabbar hanguskan bedeng tiga pintu terbuat dari kayu dan satu rumah dinding beton, Senin (13/7/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Camat Merlung, Almardi membenarkan dua rumah terbakar itu. Dalam waktu lebih kurang 40 menit, api menghanguskan satu bangunan bedeng yang dihuni dua Kepala Keluarga (KK) dan harus diungsikan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Untuk kerugian belum bisa diprediksi, sementara para korban kini sudah diungsikan ke rumah kerabat dan tetangga," ujar Almardi saat dikonfirmasi.

10 Remaja SAD Diberikan Edukasi Gizi dan Kesehatan oleh Tim STIKes Baiturrahim Jambi

Ngobrol Santuy di Transmart Jambi Bahas Konten di Era New Normal

Nekat Menjadi Pengedar Sabu, Wanita Ini Diringkus Polisi, Suaminya Buronan

Lebih lanjut disampaikan oleh Almardi bahwa api berhasil di padamkan setelah warga dibantu pihak kepolisian dan BKTM memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

"Saat ini kita masih membantu korban membereskan barang barang yang selamat dari api. Dan sebagian warga sudah mulai memberikan bantuan seadanya seperti air minum dan makanan ringan yang dibutuhkan," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Merlung, AKP Hardianto juga membenarkan musibah itu. Ia menerangkan kronologis kejadian bahwa pada saat itu Ila memanggil anaknya Iyulda untuk memeriksa ledakan. Karena Ila mendengar ledakan dari dalam rumahnya. Pada masuk kerumah terlihat api telah membakar kamar tidur Ila dan membakar TV.

"Kemudian anaknya bernama Iyulda dan ibu Ila keluar dari rumah dan dilihat rumah ibu Sana yang terbuat dari kayu dan rumahnya yang berdampingan sudah terbakar yang juga turut membakar rumah ibu Fatma," terangnya.

"Jadi ada tiga rumah yang terbakar," pungkasnya.

Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir sebesar Rp150 juta rupiah, dengan dua unit rumah yang terbuat dari kayu dan satu unit rumah dinding beton hangus terbakar. Kemudian TV, Laptop, perhiasan emas dan surat-surat berharga lainnya yang ikut terbakar

"Untuk penyebab masih kita selidiki. Dugaan konsleting listrik," tutupnya.

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved