Breaking News:

Bantuan Dampak Covid-19 di Tanjabtimur Selesai Disalurkan, Dinsos Sebut Wacana Ada Bantuan Lagi

Bantuan Jaring pengaman sosial dari APBD dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari bantuan pusat tahap III telah rampung disalurkan.

tribunjambi/abdullah usman
Kepala Dinas Sosial dan PPA Tanjabtim, Ridwan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Bantuan Jaring pengaman sosial dari APBD dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari bantuan pusat tahap III telah rampung disalurkan. Dinas Sosial dan PPA Tanjung Jabung Timur mewacanakan bantuan berlanjut untuk gelombang ke dua.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial dan PPA Tanjabtim Ridwan, untuk bantuan sosial dampak Covid - 19 bersumber dari APBD dan Kementrian telah rampung di salurkan hingga tahap Tiga.

"Informasinya bantuan tersebut akan berlanjut ke tahap dua, namun saat ini kita masih menunggu dan koordinasi dengan pihak terkait," ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Pemerintah Pusat Tambah Anggaran Bendungan Merangin, Kini Total Anggaran Pembangunan Rp 5,5 Triliun

Asyik, Objek Wisata Kerinci Kembali Dibuka, Wisatawan dari Luar Daerah Wajib Bawa Syarat Ini

Dobi, Perampok Keponakan Pengusaha Pempek Selamat Ditangkap Tim Gabungan di Sumatera Barat

Dijelaskan ridwan, untuk bantuan jaring pengaman sosial sembako tahap dua masih sebatas wacana dan perencanaan. Mengingat, sejauh ini Pemkab Tanjabtim belum melakukan rapat khusus hal tersebut.

"Pada tahap pertama lalu ada 10.250 KK penerima JPS dan telah menerima bantuan mulai dari tahap satu sampai tiga. Diperkirakan untuk tahap dua nanti jumlahnya tidak jauh berbeda," jelasnya. 

Pasalnya, sebelumnya ada temuan data ganda dan data keliru lainnya namun saat ini sudah selesai diperbaiki dan di verifikasi ulang. Namun, tidak menutup kemungkinan akan terjadi penambahan maupun pengurangan.

"Bisa saja ada penambahan KK baru pindah, atau ada pengurangan karena ada KK pindah. Itupun jika ada pengajuan baru," katanya.

Untuk bantuan BST Kemensos sendiri, juga dikabarkan akan berlangsung ke tahap dua, namun sejauh ini masih kemungkinan. Hanya saja jika hal tersebut jadi akan ada sedikit perubahan.

Perampok Keponakan Bos Pempek Selamat Ditembak, Juga Terlibat Perampokan Mantan Kades di Bungo

Kisah Elisa Saat Hendak Berobat ke Rumah Sakit Jembatan Yang Dilalui Putus, Tewas Kecebur ke Sungai

Kijang Innova Terjebur ke Kalimalang, Ustazah dan Anak Balitanya Meninggal, Jenazah Masih Dicari

"Jika tahap pertama lalu bantuan BST yang diterima per KK Rp 600 ribu, pada tahap ke dua ini kemungkinan berkurang sekitar Rp 300 ribu," jelasnya lagi.

" Intinya kita masih menunggu petunjuk teknis lah," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved