Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah 2

Bupati Syahirsah Apresiasi Atas Penemuan Kalung Aromaterapi Pencegah Virus Corona dari Kementan

Syahirsah Sy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mengapresiasi sekali atas penemuan yang dibuat oleh Kementerian Pertanian yang...

Tribunjambi/fadly
Bupati Batanghari, Syahirsah Sy saat melihat kalung anti corona dari Kementan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Syahirsah Sy mengapresiasi atas penemuan kalung anti corona yang dibuat oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Syahirsah Sy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mengapresiasi sekali atas penemuan yang dibuat oleh Kementerian Pertanian yang berbentuk kalung beraroma terapi yang terbuat dari tanaman eucalyptus.

Pemerintah Kabupaten Batanghari Lantik Pejabat P2UPD

Fans Makin Rusuh Soal Cut Syifa dan Rangga Azof di Samudra Cinta, Haico VDV Sampai Beri Respon Tegas

Perusahaan PHK 25 Karyawan Tolak Beri Pesangon, Ini Kata Disnakertrans Sarolangun

"Saya menilai penemuan kalung pencegah virus corona ini merupakan hal positif. Meski menuai pro dan kontra, namun langkah tersebut patut di dukung penuh," ucap Bupati Syahirsah, Rabu (8/7/2020).

Bupati Syahirsah juga berharap, proses produksi massal kalung ini agar segera di realisasikan, sehingga masyarakat luas dapat mempergunakan kalung maupun minyak anti virus corona tersebut.

Sementara itu, pihak BPTP Balitbangtan Jambi, Dr Erwan Wahyudi mengatakan, alasan dipilihnya Kabupaten Batanghari sebagai daerah pertama di Provinsi Jambi, yang disinggahi untuk mensosialisasikan, dikarenakan adanya komunikasi serta respon cukup positif dari kepala daerah setempat.

Lanjut Erwan, bahkan sebagai bentuk memperkenalkan hasil temuan itu, pihak Balitbangtan menyerahkan kalung serta minyak aromaterapi, kepada Bupati Batanghari.

Diharapkan, Pemkab Batanghari dapat ikut mensosialisasikan hasil olahan tanaman eucalyptus ke tengah masyarakat.

"Dan direncanakan proses produksi massalnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dengan menggandeng pihak kedua sebagai pihak pemodal," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved