Breaking News:

John Kei Ditangkap

7 Kali Letusan Senjata Api Saat Kelompok John Kei Serang Nus Kei, Polisi Selidiki Kepemilikan Senpi

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus penyerangan kelompok John Kei terhadap Nus Kei

Tribunnews/Jeprima
Tersangka John Kei bersama anak buahnya saat akan dihadirkan pada rilis kasus kekerasan dan penganiayan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei terlibat aksi kekerasan dan penganiayaan kepada kelompok Nus Kei pada minggu (21/6) yang mengakibatkan 1 orang dari kelompok Nus Kei Tewas dan 1 mengalami luka-luka. 

TRIBUNJAMBI.COM - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus penyerangan kelompok John Kei terhadap Nus Kei di Green Lake City, Tangerang.

Satu yang masih didalami adalah kepemilikan barang bukti senjata api berbagai jenis yang digunakan dalam penyerangan kelompok John Kei tersebut.

John Kei dan puluhan anak buahnya sendiri sudah ditangkap, dan kini diamankan di sel Polda Metro Jaya.

Penyidik  masih mendalami kepemilikan barang bukti senjata api berbagai jenis yang digunakan dalam penyerangan. 

Kasus Covid-19 di Surabaya Makin Tinggi, Perantau Sulit Mendapatkan Fasilitias Pelayanan Kesehatan

4 Pengedar Uang Palsu Ditangkap, Rp 1,4 Juta Sudah Beredar di Kuala Tungkal, Ratusan Juta Disita

Beri Sambutan di HUT Bhayangkara, Jenderal Idham Azis: Saya kan Agak-agak Goblok Jadi Kapolri

 "Iya untuk kita masih melakukan penelitian lebih lanjut," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Pada aksi penyerangan tersebut, kelompok John Kei sempat melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali yang salah satunya melukai pengendara ojek online (ojol) di bagian kaki.

Tubagus tak menampik kalau ada satu senjata yang hanya dapat diisi untuk enam peluru.

PRA REKONSTRUKSI - Polda Metro Jaya melakukan pra rekonstruksi kasus penyerangan kediaman NK di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (24/6/2020). Dalam pra rekonstruksi dilakukan dengan sejumlah reka adegan, untuk melihat lebih detail persoalan tersebut di lapangan sesuai dengan berita acara pemeriksaan.
PRA REKONSTRUKSI - Polda Metro Jaya melakukan pra rekonstruksi kasus penyerangan kediaman NK di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (24/6/2020). Dalam pra rekonstruksi dilakukan dengan sejumlah reka adegan, untuk melihat lebih detail persoalan tersebut di lapangan sesuai dengan berita acara pemeriksaan. (WARTAKOTA/Nur Ichsan)

Namun, kata Tubagus, tidak menutup kemungkinan kelompok John Kei kembali mengisi peluru dalam melepaskan tembakan.

"Bunyi tidak tembakan tidak menjadi salah satu tolak ukur, bisa saja diisi kembali. Satu silinder ada yang 5 (peluru) ada yang 6, taruhlah yang 6. Kemudian ada 7 misalnya, tidak menutup kemungkinan itu diisi kembali dan butuh waktu sangat singkat," ucapnya.

Adapun, penyerangan terhadap kelompok Nus Kei dilatarbelakangi persoalan tanah antara John Kei dan Nus Kei.

Niat Hotman Paris Ingin Tamara Bleszynski Jatuh Kepelukannya Gagal Karena Ini: Gue Naksir sama Lu!

Galih Mendekam di Penjara Barbie Malah Ingin Cerai, Ngakunya Kesepian dan Sudah Punya Pasangan Baru

Zuraida Melawan Usai Divonis Mati Karena Bunuh Hakim, Ajukan Banding, Nilai Putusan Melanggar HAM

Penyerangan di perumahan Green Lake City pada Minggu (21/6/2020) menyebabkan satu orang sekuriti perumahan mengalami luka karena ditabrak anak buah John Kei dan satu pengendara ojek online tertembak di bagian kaki.

Pasalnya, anak buah John Kei sempat melepaskan tujuh kali tembakan. Sementara itu, penyerangan di Cengkareng menyebabkan satu anak buah Nus Kei berinisial ER tewas dan satu orang lainnya berinisial AR terluka.

Kini, John Kei dan 29 anak buahnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan, penganiayaan, dan pembunuhan berencana.

Mereka dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 169 KUHP, Pasal 170 KUHP, dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Selidiki Kepemilikan Senjata Api yang Digunakan Kelompok John Kei untuk Serang Nus Kei

Soal Gaji ke-13 PNS, Pensiunan dan TNI Polri, Kemenkeu MINTA MAAF: Lagi Fokus Covid-19

Misteri Orang Tua Nella Kharisma dan Via Vallen Berdarah Campuran, Ternyata Ini Pekerjaan Mereka

Setelah Bos Narkoba Jambi Telepon, Mahabi Perkosa Anak Teman lalu Bunuh Secara Sadis

1 Penumpang Pesawat Garuda Meninggal Dalam Perjalanan, Pramugari Dkk Langsung Diisolasi

Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved