Sarolangun Raih WTP Keempat Kali, Emalia: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua

Kabupaten Sarolangun kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan seluruh jajaran Pemkab Sarolangun karena Sarolangun sudah meraih WTP yang keempat kalinya. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Kabupaten Sarolangun kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Penyerahan opini berlangsung melalui video confrence antara BPK RI Perwakilan Jambi dengan Pemkab Sarolangun, di Kantor Bupati, Jumat (26/6) siang.

Sekira pukul 14.00 WIB, Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan seluruh jajaran Pemkab Sarolangun karena Sarolangun sudah meraih WTP yang keempat kalinya.

Ia berharap kedepan, agar seluruh OPD dan TAPD kedepan lebih meningkatkan kinerja dari segi laporan keuangan, aset dan lain sebagainya.

Dapat Dukungan dari Partai Hanura, Fachrori Susul Dua Kandidat Lainnya

Sekali Kencan Rp 800 Ribu, Wanita Ini Diciduk Polisi Saat Layani Tamu di Hotel Jambi

Dijelaskannya jika satu diantara poin penting Sarolangun mendapatkan WTP adalah penyampaian sistem laporan keuangan yang baik.

"Dengan penyajian yang sudah memenuhi standar dari empat poin yang disajikan," katanya.

Dengan adanya opini WTP ini, pihaknya masih akan terus meningkatkan kinerja diberbagai sisi dan menggandeng pihak terkait.

"Seperti MoU dengan kejaksaan menegani penertiban aset, pajak, dll," katanya.

Sementara itu, pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun sangat berterima kasih sekali atas apa yang telah dicapai oleh para SKPD.

"Ini hasil kerjasama dari seluruh SKPD jika pada BPKAD dalam rangka menyusun laporan keruangan dan merangkum semua memang dilakukan semua SKDP. Artinya ini merupakan prestasi seluruh SKPD," kata Emalia Sari, Kepala BPKAD, Jumat (26/6).

Dalam penyajian laporan keuangan ini, katanya selalu berpedoman pada aturan dan Standar Akutansi Pemerintahan (SAP). Apabila laporan sesuai SAP maka sudah sesuai aturan.

VIDEO Kisruh Bendera PDIP Dibakar, Ketua PA 212 Singgung Masa Lalu hingga Sebut Bendera Demokrat

VIDEO Polisi Periksa Tukang Bakso Cuanki yang Ludahi Mangkuk Pelanggan

Jika pada momen ini juga ia menyampaikan agar seluruh SKPD agar lebih cermat lagi dalam menyusun setiap rencana anggaran. Dan berterima kasih atas WTP yang diraih keempat kalinya ini.

"Inilah hasil kerja keras kita semua ,WTP keempat kalinya. Saya berterima kasih pada tim BPKAD ,sudah kerja siang malam, kami mengucapkan terima kasih," ujarnya. (Yan)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved