Berita Muarojambi

Kepala BPS Muarojambi: Kecamatan Jaluko akan Lebih Maju Pembangunan dan Masyarakatnya

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muarojambi, Irna Afrianti. Katanya di daerah Jaluko seperti Mendalo, kalau dilihat

Tribunjambi/Hasbi
Kepala BPS Muarojambi Irna Afrianti 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) satu diantara 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi terlihat lebih menonjol kemajuannya, secara kasat mata.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muarojambi, Irna Afrianti. Katanya di daerah Jaluko seperti Mendalo, kalau dilihat jangka panjang untuk kedepan akan lebih maju.

Selain maju pada pembangunannya, juga akan maju pada mobilisasi masyarakatnya yang heterogen ada unsur campuran suku ras, agama dan bangsa melalui pembangunan property dan universitas negeri.

32 Ribu Penerima BPJS Gratis di Muarojambi Dinonaktifkan, Ini Kata Bupati

Anggota TNI Tewas Ditembak di Bagian Dada, Polisi Militer Langsung Turun Menyelidiki

Cegah Karhutla, Polda Jambi Minta Seluruh Perusahaan Perkebunan Sediakan Alat Pemadam Kebakaran

"Mobilisasi masyarakat di kawasan Mendalo tidak hanya diduduki masyarakat Muarojambi, bahkan dari luar jambi sekalipun, dengan adanya pusat property terbesar di Jambi yaitu Citra Raya City, serta pusat universitas negeri," katanya, Senin (22/6/2020).

Di Kecamatan Jaluko memiliki jumlah penduduk berjumlah 73.397 jiwa yang merupakan penduduk terbayak kedua setelah Kecamatan Sungai Gelam berjumlah 90.851 jiwa.

Menurutnya, selain banyaknya penduduk di sana dan berdirinya sebuah property perumahan terbesar di Citra Raya City tidak tutup kemungkinan bisa lebih maju, karena masih banyak pertimbangan seperti daerah lainnya.

Untuk kemajuan pengembangannya tergantung bagaimana mereka akan mengembangkan, kalau mereka bagus mengembangkannya otomatis Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Muarojambi ikut merasakan kemajuan tersebut.

"Kalau pengembangan mereka baik dan maju, otomatis bisa mendongkrak perekonomian kita juga, seperti yang kita tahu di Citra Raya City kan ada pengembangan sekolahan berskala nasional, pusat bisnis yang besar, dan pasar yang modern," ungkapnya.

Ia juga menyarankan jika masyarakat Jambi yang punya modal dan ingin berbisnis di daerah mendalo khususnya di Citra Raya City juga tidak ada masalah soal suku bangsa dan agama.

Daftar Nama 31 Danjen Kopassus Sejak 1952 sampai Sekarang, Misi Rahasia yang Tak Pernah Terungkap

VIDEO John Kei Ditangkap Lagi, Polisi Amankan Barang Bukti 28 Tombak hingga 24 Senjata Tajam

Menurutnya jambi ini termasuk aman, memang budaya santun, mudah memaafkan dan pemaaaf sangat terbuka mudah nerima orang luar, jambi punya khas sendiri budaya yang santun.

"Kita jambi ini tidak terpengaruh soal suku dan agama apalagi ras dan Alhamdulillah untuk kita di Jambi ini saya akui aman, hampir tidak ada kejahatan yang menyimpang, seperti tindakan terorisme atau sebagainya, bencana alamnya pun hampir tidak ada," sebutnya.

Kabupaten Muarojambi juga miliki sektor pariwisata yang sangat bagus dan potensial, di Kecamatan Jaluko sendiri selain punya sektor perdagangan,jasa propety juga punya universitas negeri ini termasuk pendukung kemajuan di daerah tersebut.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved