Berita Muarojambi

Dua Kecamatan di Muarojambi Rawan Karhutla, BPBD Imbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan

Seperti yang di sampaikan oleh kepala BPBD Kabupaten Muarojambi M Zakir berdasarkan kejadian tahun sebelumnya, kebakaran hutan dan lahan di...

Tribunjambi/Hasbi
Kepala BPBD Muarojambi, M Zakir 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kabupaten Muarojambi terdapat dua kecamatan yang paling rawan terjadinya kabakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kecamatan Kumpeh Ilir.

Seperti yang di sampaikan oleh kepala BPBD Kabupaten Muarojambi M Zakir berdasarkan kejadian tahun sebelumnya, kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muarojambi terparah terjadi di Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir.

Kartel Narkoba Perebutkan Terowongan Ini, Mengapa Mereka Perebutkan Terowongan? Apa Pentingnya?

Detik-detik Warga Jambi Selatan Temukan Mayat Wanita di Dalam Rumah

BPBD Muarojambi Dirikan Enam Pos Titik Pantau Karhutla

"Dua kecamatan yang rawan karhutla tersebut yaitu Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir, ini karena banyak lahan gambut serta hutan dan kebun di dua kecamatan tersebut," sebutnya, Minggu (21/6/2020).

M Zakir juga mengimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam mengatasi dan pencegahan karhutla di Muarojambi, salah satunya jika masyarakat ingin membuka lahan diharapkan tidak dengan cara membakar.

"Saya juga minta masyarakat yang ingin membuka lahan, jangan membuka dengan cara membakar, karena bisa menimbulkan kerusakan alam, apabila itu terjadi, bisa disaksi," tegasnya.

Kepada Perusahaan pihaknya juga telah menghimbau agar menyiapkan peralatan peralatan pemadam kebakaran, selain itu harus menyiapkan sumber air.

"Perusahaan juga kita himbau untuk melengkapi peralatan pemadam kebakaran, dan wajib membuat kanal sebagai tempat sumber air," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved