Breaking News:

Pasien Corona Jambi Tambah Lagi

Bocah 7 Tahun di Jambi Sembuh dari Corona, Sempat Dirawat 56 Hari di Rumah Sakit

Seorang bocah umur 7 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (19/6/2020).

net
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seorang bocah umur 7 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (19/6/2020).

Pasien tersebut adalah HA pasien nomor 18 Provinsi Jambi. Dia dinyatakan positif Covid-19 pada 24 April lalu, setelah kontak dengan pasien 06 dari klaster Gowa Sulawesi Selatan.

Boca perempuan itu dirawat di Rumah Sakit Umum Surya Khairuddin Merlung, Tanjung Jabung Barat. Setelah dirawat selama 56 hari di rumah sakit, HA akhirnya sudah dinyatakan sembuh. Setelah hasil uji swabnya keluar dengan hasilnya negatif sebanyak 2 kali berturut-turut.

BREAKING NEWS Pasien Positif Corona di Kota Sungai Penuh Bertambah 2 Orang, Ini Identitasnya

Sejak New Normal, Ratusan Warga Urus KK dan KTP di Dukcapil Muarojambi dalam Sehari

Ditolak Dua Rumah Sakit, Ibu Ini Meninggal Setelah Melahirkan, Kejadian di Kota Jambi

"Dengan demikian pasien sudah diperbolehkan kembali ke rumah, dan tetap menjalani isolasi secara mandiri di rumah," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Jumat (19/6/2020).

Dengan bertambahnya satu orang pasien yang dinyatakan sembuh di Provinsi Jambi hari ini, maka total pasien sembuh di Jambi berjumlah 46 orang. Sedangkan pasien yang masih dalam proses perawatan sebanyak 66 orang dari total kasus positif corona 112 orang.

Sementara itu, hasil uji swab yang masih menunggu hasil sebanyak 45 swab, setelah hari ini keluar 4 hasil uji swab dengan hasil 3 positif dan satu negatif.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved