Pasien Corona Jambi Tambah Lagi

Sejak New Normal, Ratusan Warga Urus KK dan KTP di Dukcapil Muarojambi dalam Sehari

Sejak diterapkan kebijakan new normal pelayanan Kartu Keluarga (KK) dan KTP di Dinas Dukcapil Kabupaten Muarojambi mulai ramai.

Tribunjambi/Hasbi
Kepala bidang pelayanan Dukcapil Muarojambi, Ricki. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Sejak diterapkan kebijakan new normal pelayanan Kartu Keluarga (KK) dan KTP di Dinas Dukcapil Kabupaten Muarojambi mulai ramai.

Dalam pelayanan tersebut masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, tak ada kontak fisik guna menghindari penyebaran virus corona.

Kepala bidang pelayanan Dukcapil Muarojambi, Ricki mengatakan pelayanan sudah dibuka seperti biasanya, dalam melayani warga di dukcapil tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ditolak Dua Rumah Sakit, Ibu Ini Meninggal Setelah Melahirkan, Kejadian di Kota Jambi

9 Tahun Terbaring di Tempat Tidur, Bocah di Tanjab Barat Ini Butuh Uluran Tangan

Identitas Mayat di Desa Niaso Terungkap, Ibu Korban Kenali Ciri-cirinya

"Selain pakai masker kita atur jarak duduk masing-masing warga yang lagi nunggu antrean guna menghindari kontak fisik, dan registrasi agar tidak terjadi penumpukan masa," jelasnya Jumat (19/6/2020).

Ia juga mengatakan pelayanan catatan kependudukan terus meningkat dibandingkan pada saat awal wabah Covid-19 mulai menyerang. Hal ini dikarenakan masih banyak warga yang belum mengurus dokumen diri untuk berbagai kebutuhan.

"Kebanyakan masyarakat mengurus dokumen pribadi yakni KK dan KTP dimana dokumen ini digunakan untuk sekolah anak juga terkait bantuan non tunai dari pemerintah sehingga mereka sangat membutuhkan dokumen kependudukan dan semua warga yang mengurus dokumen ini kita layani dengan baik," kata Ricki.

Dalam serhari bisa ratusan warga yang berdatangan terutama untuk perekaman data pemula sehingga kita lakukan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan dan warga cukup memaklumi dengan pengaturan yang ada.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved