Berita Kriminal Jambi

Dari Sini Asal Sabu yang Dibawa Pengendara Motor yang Tertangkap di Posko Covid-19 Aur Duri I

Dua orang yang diamankan petugas gabungan di Posko Covid-19 Aurduri 1, lantaran kepergok membawa narkotika jenis sabu-sabu pada Kamis (28/5/2000) lalu

Tribunjambi.com/Aryo Tondang
Joni Iskandar dan Muhammad Syarifuddin (no tahanan 28/30) berada di Mapolresta Jambi 

TRIBUNJABI.COM,JAMBI - Dua orang yang diamankan petugas gabungan di Posko Covid-19 Aurduri 1, lantaran kepergok membawa narkotika jenis sabu-sabu pada Kamis (28/5/2000) lalu, terancam hukuman 20 tahun penjara.

Keduanya adalah Joni Iskandar (37) warga Jalan Amin Aini, Legok, Telanaipura, Kota Jambi, dan Muhammad Syarifuddin (27), warga Lorong Melati, RT 01, Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Mereka berdua dijerat pasal 112 ayat (2) dan atau 114 ayat (2) UI RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika jenis sabu.

Kedua tersangka terpaksa diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Jambi, lantaran nekat membawa dua bungkus besar plastik bening yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat 201,56 gram yang disimpan oleh tersangka Joni Iskandar, di balik celana bagian depan.

Mencurigakan Pengendara Motor yang Dicek Suhu Tubuhnya di Posko Covid-19, Ternyata Bawa Narkoba

8 Orang di Tanjab Barat Tunggu Hasil Swab Ketiga, Begini Kondisinya

"Kita dapat informasi dari rekan kita yang sedang bertugas di pos covid-19 Aurduri 1, kawasan Buluran, bahwa telah mengamankan dua orang dengan mengendarai sepeda motor, yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu," kata George, Jumat (5/6/2020) pagi.

Setelah mendapat informasi tersebut, tim Satresnarkoba Polresta Jambi langsung turun ke lokasi dan mengamankan kedua tersangka.

Menurut George, pihaknya langsung melakukan pengembangan, dan mendapat informasi bahwa, narkotika jenis sabu tersebut berasal dari wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

VIDEO: 3 Warga Merangin Nekat Kerja di Tengah Hujan Deras lalu Tewas di Lubang PETI

VIDEO: Narmi Andriani sudah Tidur di Rumah setelah Hilang Dibawa Pria Misterius, Begini Kondisinya

"Kita masih terus kembangkan," tutup George.

Diberitakan sebelumnya, barang bukti berupa narkotika sebanyak 2 bungkus plastik sedang, dengan berat sekira kurang lebih 200 gram tersebut berhasil diamankan dari dua orang saat akan melintas di Posko Covid-19 Aurduri 1.

Namun, saat akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, petugas menunjukkan gelagat mencurigakan, dengan menyelipkan sesuatu kedalam celana pelaku.

Petugas langsung mengamankan pelaku dan berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu.

Setelah dilakukan penangkapan,  pelaku kemudian digeledah oleh petugas, dan kembali menemukan satu buah senjata tajam (sajam) jenis badik yang diselipkan di bagian pinggang pelaku. (Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Penulis: Aryo Tondang
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved