Pemkot Jambi Tertibkan Lapak PKL di Kawasan Talang Banjar yang Bandel

Tim terpadu yang tergabung di antaranya TNI, Polri, Disperindag, BPOM, Satpol PP, Dishub, PU dan DLH dipimpin oleh Asisten III Walikota Jambi.

Tribunjambi/Rohmayana
Ilustrasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Talang Banjar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Talang Banjar oleh tim terpadu Kota Jambi terus dilakukan. Sebelumnya sudah dilakukan penertiban pada Mei lalu.

Tim terpadu yang tergabung di antaranya TNI, Polri, Disperindag, BPOM, Satpol PP, Dishub, PU dan DLH dipimpin oleh Asisten III Walikota Jambi.

Plt Kasatpol PP Kota Jambi, Kamal Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan bahwa besok (4/6/2020) akan dilakukan kembali tindakan tahap kedua berupa eksekusi terhadap bangunan kios yang melanggar peraturan Perda pembangunan.

95.750 benih lobster seludupan yang digagalkan Polres Tanjabbar dilepasliarkan di Sumatera Barat

Kabar Baik! Kemenkumham Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Ini Syarat Pendaftarannya!

DJP Pratama Jambi Kalah di Sidang Praperadilan, Penetapan Tersangka Kasus Pajak tidak Sah

"Yang kemarin kita hentikan kegiatan usahanya dan kita pasang tanda segel pada bangunannya," kata Kamal, Rabu (3/6/2020).

Dirinya juga mengatakan terdapat kurang lebih 30an bangunan baik permanen maupun non permanen yang dilakukan penyegelan.

"Ada yang dari kayu, tapi kebanyakan yang permanen," ujarnya.

Ia menjelaskan, arah tempat para pedagang yang dilakukan penyegelan tempat usahanya sebenarnya di dalam pasar, dan hal itu bisa dilakukan jika para pedagang Melakukan koordinasi dan melaporkan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian, maka akan bisa cepat direalisasikan.

"Sebelum sudah dilakukan 3 kali peringatan oleh perkim, sebagian besar tidak melakukan pembongkaran tapi sebagian kecil sekitar 6 kios melakukan pembongkaran sendiri," sebutnya.

"Dan memang berapa target itu akan, di jalan daerah Pasar Talang Banjar itu akan kita selesaikan," sambungnya.

Terkait waktu di lakukan apel mulai pukul 07.30 WIB di Hotel Tepian Angso. Eksekusi bangunan kios kemungkin sampai siang atau sore di lihat dari kondisi.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved