Berita Merangin

BLT Dinilai Tak Tepat Sasaran, Warga Bungo Tanjung Geruduk Kantor Desa

Ratusan warga Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Bungo Tanjung itu sendiri

ist
Aksi unjuk rasa di depan kantor Desa Bungo Tanjung Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Persoalan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Merangin terus bergejolak. Setelah beberapa desa melakukan aksi unjuk rasa bahkan ada yang berujung kejeruji besi, kini aksi unjuk rasa kembali terjadi.

Ratusan warga Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Bungo Tanjung itu sendiri.

Mereka melakukan itu karena mereka menganggap jika penyaluran BLT dari Dana Desa tersebut banyak yang tidak tepat sasaran. Warga mending jika ini semua adalah permainan dari kepala desa dan perangkatnya.

Hewan Raksasa Pernah Ada di Bumi, Tinggi dan Beratnya Jumbo, Palaeontolog Temukan Bukti

Bandara Sultan Thaha Jambi Siapkan Implementasi Skenario New Normal

22 Puskesmas di Kabupaten Muarojambi Layani Rapid Test Secara Gratis

Koordinator Aksi Shiddiq menyebut, saksi yang dilakukan ini murni untuk menyuarakan hati rakyat yang tertindas oleh kebijakan pemerintah desa.

Katanya, banyak sekali kejanggalan dalam penyaluran BLT, ada warga yang benar-benar berhak menerima. Namun tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara ada juga yang segar bugar, karena diduga dekat dengan aparatur pemerintahan desa, maka orang tersebut mendapatkan dana tersebut.

"Ini sudah tidak jelas, pemberian BLT tebang pilih dan berdasarkan kehendak, bukan berdasarkan fakta dilapangan," kata Siddiq.

Aksi yang berlangsung di depan kantor desa tersebut dihadiri oleh ratusan warga desa setempat. Dalam aksi tersebut,pendemo juga melakukan pembakaran ban.

Tak berapa lama aksi berlangsung, Kades Bungo Tanjung, Binto. Dihadapan masyarakat yang hadir, Binto menyebut jika penyaluran BLT Dana Desa sudah sesuai dengan aturan.

"Kami kerja sesuai dengan aturan," kata Binto.

Menurut dia, terkait tuntutan warga, pihaknya akan melakukan evaluasi. Dia berjanji akan menyelesaikan selama tiga hari.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved