Berita Jambi

Diskusi dengan Pengusaha, Pemkot Jambi Beri Kelonggaran untuk Pelaku Usaha Menuju New Normal

Pemkot menjelaskan kepada para pelaku usaha terkait dengan apa yang dimaksud dengan relaksasi ekonomi, dan relaksasi sosial kemasyarakatan.

Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
Diskusi dengan Pengusaha, Pemkot Jambi Beri Kelonggaran untuk Pelaku Usaha Menuju New Normal 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Usai melaksanakan apel persiapan relaksasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, langsung mengumpulkan para pelaku usaha untuk berdiskusi, bertempat di ruang pola kantor Walikota Jambi, Selasa, (2/6/2020).

Pemkot menjelaskan kepada para pelaku usaha terkait dengan apa yang dimaksud dengan relaksasi ekonomi, dan relaksasi sosial kemasyarakatan.

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, ke depan arahnya apabila hal ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang di harapkan, kejalan kehidupan yang disebut dengan new normal dan hal ini adalah pra menuju ke arah sana.

"Harapan kami semua pelaku usaha bisa mematuhi dan kami jajaran Satgas akan memberikan kelonggaran pelanggaran relaksasi ekonomi sosial kemasyarakatan. Namun, apabila tidak dijalankan maka tidak akan memberikan relaksasi," ujar Syarif Fasha.

Jarang Muncul di Publik, Ini Sosok Djoko Saptoadji Suami Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Apel Persiapan dan Pengawasan Relaksasi, Pemkot Jambi Akan Bentuk Tim Gabungan Awasi Tempat Usaha

"Agar kehidupan kita bisa kembali normal, Patuhi namun untuk kesehatan kami tidak memberikan relaksasi karena tidak ada tawar-menawar untuk protokol kesehatan," sambungnya.

Dikatakan Syarif Fasha, Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat di luar rumah.

Terkait jam usaha karaoke dan lain sebagainya, Fasha menyampaikan di sesuaikan dengan jam yang ada di surat izin usaha, ia juga mengatakan akan di lakukan perlonggaran untuk para pelaku usaha yang beroperasi di jam malam.

"Setelah itu bagaimana jam malam juga di per-longgar untuk kuliner-kuliner dan lain sebagainya. pedagang-pedagang pecel lele, dan sate,"sebutnya.

02062020_Pemkot Jambi gelar diskusi bersama para pelaku usaha
02062020_Pemkot Jambi gelar diskusi bersama para pelaku usaha (Tribunjambi.com/Miftahul Jannah)

"Sampai jam 9 malam boleh pengunjung konsumen duduk sambil makan tetapi kami berikan kelonggaran jam 9 sampai jam 11 malam tetap boleh buka. Tapi tidak boleh duduk di sana harus di bawak pulang,"jelasnya.

Bukan hanya untuk para pelaku usaha saja, Walikota juga mengatakan terkait jam hiburan malam boleh beroperasi, namun tidak boleh lebih dari pukul 00.00.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Jannah
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved