Breaking News:

Virus Corona

Imbas 5 Perawat Positif Covid-19, Dua Puskesmas di Kota Ambon Ditutup Sementara

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gustu) Kota Ambon menutup operasional dua puskesmas

Editor: Heri Prihartono
Freepik
Ilustrasi Covid-19 atau virus corona 

Penutupan puskesmas dilakukan setelah  lima perawat di Kota Ambon terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gustu Kota Ambon, Joy Adriaansz saat dihubungi TribunAmbon.com Sabtu (30/5/2020), lewat saluran telepon.

Menurutnya, Gustu Kota Ambon menerima data dari BTKLPP yang menyatakan lima tenaga kesehatan (Nakes) Kota Ambon terpapar Covid-19 hasil Swab Test/PCR.

"Semalam Gustu Kota Ambon menerima data dari BTKLPP, ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak lima orang yang merupakan nakes dari Kota Ambon," jelas Jubir.

 Ternyata Lagu Kekeyi Keke Bukan Boneka Plagiat dari Lagu Lama? Rinni Wulandari Beri Sindiran Keras

Adapun dari lima perawat tersebut, tiga di antaranya merupakan perawat di Puskesmas Rijali, satu orang perawat di Puskesmas Air Salobar dan satu orang lainnya merupakan perawat di Puskesmas Poka.

Untuk itu gustu Kota Ambon pangsung mengambil langkah antisipasi berupa penutupan sementara dua puskesmas yakni Puskesmas Air Salobar dan Puskesmas Poka.

Dilakukan juga sterilisasi gedung dengan penyemprotan cairan disinfektan.

"Dengan demikian, Pihak Pemerintah Kota lewat Gugus Tugas akan mengambil langkah antisipasi yang sama yaitu menutup sementara dua puskesmas, yakni Puskesmas Poka dan Air Salobar untuk kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan," terang Jubir.

 Deretan Atlet Bela Diri dengan Bayaran Termahal di Dunia, Ada Conor Mcgregor Capai 720 Miliar Rupiah

Dengan dilakukannya penutupan sementara Puskesmas Poka dan Air Salobar, tercatat ada empat puskesmas di Kota Ambon yang akan ditutup sementara pelayanan kesehatannya terhitung sejak tanggal 1 juni hingga 8 juni mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved