VIDEO BMKG Imbau Warga Jambi Waspadai Hujan Lebat

Sejumlah pengendara berteduh di emper toko saat hujan lebat di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (29/5).

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah pengendara berteduh di emper toko saat hujan lebat di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (29/5).

Sedari siang sebagian wilayah di Kota Jambi tertutup awan tebal. Informasi BMKG Stasiun Meteorologi kelas I Sultan Thaha Jambi pada Kamis (28/5), waspadai hujan sedang hingga lebat pada hari Sabtu dan Minggu.

Sementara untuk kondisi cuaca hari ini cenderung kering merata hampir seluruh wilayah Jambi dan untuk dua hari kedepan berpotensi terjadi hujan ringan.

Prakiraan cuaca Jambi hari ini, Jumat 29 Mei 2020, bisa diakses informasinya di laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Feofisika (BMKG). Setiap hari, BMKG merilis data tentang prakiraan kondisi cuaca, suhu udara, kecepatan dan arah angin angin hingga tingkat kelembapan udara semua kota dan kabupaten di Indonesia.

Menuju New Normal, Polres Tanjab Barat Keluarkan 200 Surat Teguran untuk Warga yang Tak Pakai Masker

Dewan Minta Aparat Bersinergi Bongkar Sindikat Penyeludupan Baby Lobster di Jambi

Dihantam Pandemi Covid-19, Pemkot Jambi Bantu Ratusan UMKM dengan Fasilitasi Jualan Online

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini apabila cuaca buruk diprediksi akan terjadi pada suatu kota atau kabupaten. Misalnya, peringatan dini potensi hujan lebat, hujan petir, angin kencang dan gelombang tinggi.(han)

Penulis: haniftribun
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved