Breaking News:

Pandemi Covid-19, Empat Kajari di Jambi Akan Dilantik Secara Virtual

Pelantikan empat kepala kejaksaan negeri (Kajari) di lingkugan Kejaksaan Tinggi Jambi berpeluang dilantik secara virtual akibat pandemi corona.

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Jaka HB
Lexy Fatharani selaku kasi penerngan hukum Kejaksaan Tinggi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelantikan empat kepala kejaksaan negeri (Kajari) di lingkugan Kejaksaan Tinggi Jambi berpeluang dilantik secara virtual mengunakan jaringan video converence.

Disampaikan Lexy Fatharani, kasi penkum Kejati Jambi saat dikonfirmasi mengatakan ada dua opsi untuk pelantikan mengingat kondisi saat ini yang masih belum aman dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Yakni dilakukan secara langsung. Hanya saja kata Lexy hal ini cukup sulit mengingat harus ada penyesuaian jadwal.

"Ditambah lagi kondisi penerbangan juga dibatasi. Karena itu kita masih koordinasi dengan kejati lainnya,"katanya, Kamis (28/5/2020).

Angka Kecelakaan di Jambi Menurun Saat Pandemi Covid-19, Berikut Datanya

Update Kasus Covid-19 Provinsi Jambi 28 Mei 2020, Berikut Sebaran Kabupaten/Kota

Diminta Terapkan Protokol Kesehatan, Objek Wisata di Kampung Laut Ramai Pelancong

"Atau opsi kedua pelantikan akan dilakukan secara virtual. Kami sudah ajukan ke Kejagung tanggal 3 Juni 2020. Tapi masih menunggu jadwal. Bisa saja nanti dilakukan secara virtual," sambungnya.

Seperti diketahui di jajaran Kejati Jambi empat kejari telah dilakukan perombakan pimpinan. Seperti Kejari Kota Jambi yang sebelumnya di jabat Fredy Azhari akan digantikan oleh Rahman Dri Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung RI.

Sementara Fredy Azhari mendapat jabatan baru sebagai Inspektorat III Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Kejagung RI.

Kajari Sarolangun, Munif. Mendapat primosi jabatan sebagai Asisten Bidang Intelijen pada Kejati Nusa Tenggara Barat. Posisi ini akan di isi oleh Bobby Ruswin, sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati Sulawesi Utara.

Kejari Tanjung Jabung Timur Muhammad Irfan Jaya, dipromosikan sebagai Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Pada Kejati Kelimantan Barat.

Jabatan Kajari Tanjab Timur akan diisi oleh Rachmad Surya Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau di Nanga Bulik.

Sedangkan Kajari Muaro Jambi Sunanto, juga dimutasi dan dipromosikan menjadi Kajari di Temanggung. Jabatan yang ditinggalkannya akan diganti oleh Meilinda, yang sebelumnya Koordinator pada Kejati Bengkulu. (Dedy Nurdin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved