Khawatir Krisis Air Bersih, FPBH Dukung Pemkab Bungo Berantas PETI

Forum Peduli Bungo Hijau (FPBH) bersama Bupati Bungo Mashuri, menggelar apat bersama tokoh masyarakat Kabupaten Bungo serta mahasiswa membahas PETI.

Tribun Jambi/Darwin
Forum Peduli Bungo Hijau (FPBH) bersama Bupati Bungo Mashuri, menggelar apat bersama tokoh masyarakat Kabupaten Bungo serta mahasiswa membahas PETI. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Maraknya aktivitas penambang emas tanpa ijin (PETI) di Kabupaten Bungo belakangan ini membuat sejumlah pihak bergerak untuk memberantasnya.

Terlebih permasalahan PETI yang terjadi di Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi beberapa waktu lalu sempat membuat Kapolsek Pelepat mengalami luka tusuk.

Terkait hal itu, Hasan Ibrahim selaku ketua Forum Peduli Bungo Hijau (FPBH) bersama Bupati Bungo Mashuri, menggelar apat bersama tokoh masyarakat Kabupaten Bungo serta mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Hasan Ibrahim menyampaikan bahwa forum tersebut terbentuk beberapa minggu lalu di Kantor BPBD Kesbangpol.

Kerinci Ditunjuk Menjadi Pilot Project Penerapan New Normal, Ini Kata Bupati Adirozal

Satu Pedagang Pasar Atas Sarolangun Reaktif Covid-19 Saat Rapid Test

Dandim 0419/Tanjab Dukung Pola New Normal oleh Pemerintah Pusat

Sehingga pertemuan dengan Bupati Bungo, Mashuri merupakan pertemuan pertama dan berharap dapat membuahkan hasil dalam penuntasan pemberantasan PETI. Sebab menurutnya jika hal tersebut dibiarkan maka berdampak pada sulitnya mendapatkan air bersih.

Dia berharap kedepannya antara pemerintah dan FPBH dapat berkomitmen untuk memberantas peti yang ada di sepanjang Kabupaten Bungo.

 "Selagi kita benar-benar dengan niat hati kita yang tulus untuk bersama memberantas peti di sepanjang aliran sungai di Kabupaten Bungo," ungkap Hasan Ibrahim.

Demi mewujudkan dan mendapatkan dukungan dalam pemberantasan PETI tersebut, FPBH akan berdiskusi juga dengan Kapolres, Dandim 0416/Bute serta unsur Forkopimda untuk bersama-bersama melestarikan alam kekayaan Bungo.

Sementara itu Bupati Bungo Mashuri mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan surat dari FPBH untuk sama sama berkomitmen memberantas PETI.

Dengan hal itu pula Mashuri menyampaikan apresiasi atas keinginan FPBH terkait permasalahan PETI di Kabupaten Bungo

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved