Advertorial

Gubernur Jambi Halal Bihalal Virtual Dengan Bupati dan Walikota Pererat Silaturahmi demi Pembangunan

Halal bi halal Gubernur Jambi dengan bupati dan wali kota se Provinsi Jambi ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jambi

IST
Gubernur Jambi H Fachrori Umar halal bihalal dengan bupati dan walikota lewat virtual 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi menggelar halal bi halal yang dipimpin Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum, melalui video conference, dengan pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jambi, Kamis (28/5/2020) siang.

Halal bi halal Gubernur Jambi dengan bupati dan wali kota se Provinsi Jambi ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jambi mempererat silaturahmi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se Provinsi Jambi untuk meningkatkan pembangunan.

Turut mendampingi Gubernur dalam halal bi halal ini Pj.Sekda Provinsi Jambi, H Sudirman SH MH, Kakanwil Agama Provinsi Jambi H Muhammad, Asisten I Sekda Drs H Apani Saharudin, Kepala Dinas Sosial Catatan Sipil Provinsi Jambi Arif Munandar, Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Plt.Kepala Biro Kesramas Provinsi Jambi Taufik, Plt.Kepala Biro Umum Provinsi Jambi Fauzan, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah.

Halal bihalal Pemprov Jambi bersama kepala daerah lewat virtual
Halal bihalal Pemprov Jambi bersama kepala daerah lewat virtual (IST)

Halal bi halal ini dipandu Pj.Sekda Provisi Jambi, Sudirman, dengan memberikan kesempatan kepada para bupati/wali kota untuk menyampaikan situasi dan keadaan wilayah masing-masing dan pengendalian Covid-19.

Dalam suasana Idul Fitri 1441 H ini, Fachrori mengemukakan silaturrahmi halal bi halal yang dilaksanakan ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun dilakukan secara virtual mengingat kondisi saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

“Namun demikan, kondisi ini tidak boleh melemahkan kita, harus tetap semangat, yang penting pesan sampai ke hati dan pikiran, meski secara fisik tidak bisa bertemu, tapi masih bisa saling memaafkan," ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota, Kementerian Agama se Provinsi Jambi, dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat halal bihalal
Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat halal bihalal (IST)

"Silaturrahmi yang dilaksanakan ini tidak akan mengurangi arti, justru kita harus semakin mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan kita. Atas nama pribadi, keluarga dan selaku pimpinan pemerintah. di Provinsi Jambi mengucapkan Taqubballahu Minna wa minkum shiyaamana wasyiamakum, minal aidin wal faizin, Kullu amin waantum bikhoir, semoga Allah subhanahu wa taala menerima amal kita, puasa kita dan kita kembali pada kesucian dan kemenangan serta setiap masa kita berada dalam kebaikan," ungkap Fachrori.

"Dalam suasana Idul fitri, mari kita luruskan benang yang kusut, menghangatkan hubungan yang tadinya membeku, sehingga cair kembali, melepaskan ikatan yang membelenggu, serta menyelesaikan kesulitan yang menghadang dengan jalinan keharmonisan," sambung Fachrori.

Begini Isi Curahan Hati Pasien Covid-19 di Ruang Isolasi Rumah Sakit, Keluhkan Makanan tak Layak

Belum Ada Kepastian Berangkat, Persiapan Ibadah Haji Provinsi Jambi Tetap Berjalan

Selain itu, Fachrori mengajak seluruh bupati/wali kota dan masyarakat Provinsi Jambi untuk selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif.

Fachrori mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota atas komitmen melawan dan memutus penyebaran Covid-19.

Ia mengemukakan bahwa dalam suasana pandemi Covid-19 ini banyak persoalan di masyarakat yang membutuhkan perhatian besar dari pemerintah.

Update Virus Corona Kamis 28 Mei 2020, Bertambah 687 Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia Jadi 24.538

Kerinci Ditunjuk Menjadi Pilot Project Penerapan New Normal, Ini Kata Bupati Adirozal

“Ini adalah saat yang tepat untuk para pemimpin daerah berinovasi membuat terobosan dan bekerja sekuat-kuatnya untuk kepentingan masyarakat,” tegas Fachrori.

“Kita harus hadir untuk masyarakat, khususnya mereka yang terdampak Covid-19. Pemerintah Provinsi Jambi siap mendukung inovasi negara selama itu terukur dan fokus mengutamakan kepentingan masyarakat. Kita semua mengharapkan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkas Fachrori. (*)

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved