Dua Desa di Tebo Bentrok, Syahlan Tegur Camat Tebo Ulu Gara-gara Sepak Bola

Wakil Bupati Tebo tegur secara lisan Camat Tebo Ulu akibat terjadinya bentrok antar desa di Kabupaten Tebo.

ist
Bentrok antar desa terjadi di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, satu orang terluka dan dua motor hangus dibakar, Rabu (27/5/2020) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Wakil Bupati Tebo tegur secara lisan Camat Tebo Ulu akibat terjadinya bentrok antar desa di Kabupaten Tebo.

Pemerintah Kabupaten Tebo memberikan teguran secara lisan kepada Camat Tebo Ulu, Syarfandi atas pelaksanaan kegiatan turnamen tersebut dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Padahal Pemerintah menegaskan tidak ada kegiatan selama pandemi virus corona.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan menegur secara lisan camat tersebut lantaran tidak bisa memastikan desa ataupun wilayahnya meniadakan sementara tradisi perayaan pada Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dipicu Masalah Sepele, Dua Desa di Tebo Bentrok, Satu Orang Terluka Kena Senjata Tajam

Satu Kota di Indonesia Ini Disebut bisa Menjadi Wuhan Kedua Lantaran Warganya tidak Patuh PSBB

Duel Maut di Deli Serdang, 2 Pria Tewas Saling Bacok, 1 Pelaku Alami Gangguan Jiwa, Ini Kronologinya

Seperti yang terjadi di Desa Pagar Puding yang tetap melaksanakan turnamen sepak bola terlepas terjadi bentrok dengan Desa Jambu.

Wabup Syahlan juga meminta kepada camat untuk tidak ada lagi kerumunan di tengah masyarakat untuk saat ini. Karena pemerintah telah mengeluarkan aturan untuk jaga jarak dan di rumah saja di tengah pandemi virus corona ini.

"Untuk camat dan juga kepala desa lainnya, untuk fokus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jangan ada lagi terjadi seperti di Desa Pagar Puding kecamatan Tebo Ulu," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tebo mengklaim telah memberikan imbauan kepada seluruh jajaran dan juga camat hingga kepala desa, agar tidak melaksanakan kegiatan yang membuat masyarakat berkerumun. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved