Dipicu Masalah Sepele, Dua Desa di Tebo Bentrok, Satu Orang Terluka Kena Senjata Tajam

Bentrok antar desa terjadi di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, satu orang terluka dan dua motor hangus dibakar, Rabu (27/5/2020) malam.

ist
Bentrok antar desa terjadi di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, satu orang terluka dan dua motor hangus dibakar, Rabu (27/5/2020) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Bentrok antar desa terjadi di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, satu orang terluka dan dua motor hangus dibakar, Rabu (27/5/2020) malam.

Kapolres Tebo AKBP, Abdul Hafidz mengungkapkan hal itu dipicu saat pemuda Desa Jambu tidak terima ditegur pemuda Pagar Puding yang melintas di tengah lapangan sepak bola.

Menurut informasi yang dihimpun Polres Tebo, konflik berawal dari pemuda Desa Pagar Puding menegur sejumlah pemuda Desa Jambu karena melintas di tengah lapangan sepak bola Pagar Puding. Pada waktu bersamaan sedang dilaksanakan pertandingan antar RT.

Duel Maut di Deli Serdang, 2 Pria Tewas Saling Bacok, 1 Pelaku Alami Gangguan Jiwa, Ini Kronologinya

Waspada Ancaman Puncak Covid-19 Gelombang Kedua yang Lebih Berbahaya

Karena tidak terima ditegur Pemuda Desa Jambu pulang ke desanya dan datang dengan kembali ke Desa Pagar Puding dengan puluhan pemuda.

"Karena tidak terima di tegur, sejumlah pemuda Desa Jambu kembali datang ke lapangan dengan massa yang lebih banyak sekitar puluhan. Mereka langsung menyerang Pemuda Pagar Puding. Bentrok pun tak terekalakkan," jelasnya.

Akibat kejadian itu, satu pemuda Desa Pagar Puding terkena sajam di bagian punggung, sedangkan dua unit motor Desa Jambu dibakar pemuda Desa Pagar Puding.

Kapolres mengatakan bahwa Polsek Tebo Ulu dibantu Polres Tebo langsung mendatangi lokasi serta meredam situasi agar kondusif dan tenang. Bahkan pada malam itu juga Polres langsung melakukan mediasi kepada kedua desa tersebut.

Sementara untuk penindakan, AKBP Abdul Hafidz akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan akan di tempuh jalur hukum atau tidak. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved