Positif Corona Jambi 91

Warga Kota Jambi Diimbau Tetap Patuhi Protokol Saat Lebaran, Pemkot Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Hingga Jumat (22/5) kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kota Jambi ada 26 positif yang dirawat di rumah sakit di Kota Jambi.

Tribunjambi/Rohmayana
Tim Gugus Tugas Percepatan Pengamanan Covid-19 Pemkot Jambi mengumumkan per 22 Mei satu pasien positif Covid-19 asal kota Jambi dinyatakan sembuh. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Hingga Jumat (22/5) kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kota Jambi ada 26 positif yang dirawat di rumah sakit di Kota Jambi.

Sekitar pukul pukul 16.00 WIB Kementrian Kesehatan mengumumkan bahwa tidak ada penambahan pasien positif di Kota Jambi. Namun ada satu pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi menyampaikan, pasien tersebut ialah pasien 05 KJ, seorang laki laki berinisial MH berusia 56 tahun.

"Pasien ini warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo. Besok akan dipulangkan ke rumah," ujarnya.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Fasha mengimbau untuk tetap social distancing selama di rumah.

Dua Orang Baru Sembuh, Kasus Positif Corona di Merangin Kembali Bertambah

4 Pasien Covid-19 Klaster Gowa di Jambi Sembuh, Berikut Identitasnya

49 Pos Operasi Ketupat Gabung dengan Cek Poin Covid-19, Polda Jambi Kerahkan 1.699 Personel

“Ketika sudah di rumah agar tetap melaksanakan sosial distancing dan berprilaku hidup sehat. Kebetulan pasien 05 ini, keluarganya masih terkonfirmasi positif,” katanya.

Sementara itu, untuk klaster pasar yang hasil rappid test-nya positif corona sebanyak 26 pasien. 1 orang terkonfirmasi positif corona uji swab yang sudah diumumkan beberapa hari lalu. 14 hasil swab sampel dinyatakan negatif, sementara 11 masih menunggu hasil.

Dikatakan Fasha bahwa Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 bahwa mulai Jumat (22/5) pihaknya akan membagikan hand sanitizer secara gratis. Masing-masing keluarga nantinya akan mendapat setengah liter hand sanitizer.

“Proses pengambilannya bisa dilakukan di kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Menurut Fasha bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Singapura. Sebanyak 250 ribu liter hand sanitizer sudah siap, bahkan semua warga Jambi bisa mendapatkannya tanpa terkecuali.

“Perkantoran vertikal atau Pemerintah juga akan mendapatkan hand sanitizer secara gratis. Nanti warga boleh mengambil setengah liter per keluarga, dengan syarat membawa botol masing-masing,” katanya.

Fasha juga mengimbau kepada masyarakat Jambi saat merayakan hari raya Idul Fitri, untuk tetap melakukan sosial distancing. Selain itu tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Tidak memaksakan diri salat di masjid atau lapangan, patuhi semua protap kesehatan. Malam takbiran diharapkan tidak dilakukan,” sebutnya.(Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved