Femalenial

Tidak Bisa Mudik Lebaran Tapi Silaturahmi Tetap Jalan

Selebgram Jambi, Deani Pratiwi Marchells pun menyampaikan kekecewaanya karena tidak bisa mudik tahun ini. ia mengaku sedih karena tidak bisa kumpul...

Tribunjambi/aldino
Deani Pratiwi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lebaran identik dengan mudik ke kampung halaman. Namun lebaran kali ini akan berbeda karena ada larangan mudik.

Larangan mudik dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 keberbagai daerah di Indonesia. Meskipun aturan larangan mudik membingungkan beberapa orang tetap tinggal di perantauan karena takut akan menyebarkan virus di kampung halaman.

Selebgram Jambi, Deani Pratiwi Marchells pun menyampaikan kekecewaanya karena tidak bisa mudik tahun ini. ia mengaku sedih karena tidak bisa kumpul bersama keluarga.

Anang Hermansyah Pasang Badan Bela Ahmad Dhani, Beri Komen Menohok ke Jerinx Tak Selevel Dhani?

Selebgram Jambi, Deani Pratiwi Marchells Tidak Pedulikan Komentar Jahat

Update Covid-19 di Indonesia Sabtu (16/5) - 17.025 Kasus 3.911 Sembuh 1.089 Meninggal, Jambi Jadi 79

“Aku termasuk orang yang ga bisa ikut mudik karena kampung halaman di Kota Palembang,” ungkapnya.

Ia menceritakan kenangan paling berkesan saat lebaran tentunya adalah berkumpul bersama keluarga besar dan mendapatkan THR.

“Walaupun aku berumur 23 tahun tapi tetap dapat THR karena belum menikah,” ujarnya sambil tertawa.

Meskipun tidak bisa mudik ia berharap bisa tetap bersilaturahmi dengan saudara atau teman yang jauh lewat beragam aplikasi yang tersedia.

Mengenai adanya orang-orang yang memadati bandara untuk mudik menurutnya kita tidak bisa mengeneralisir bahwa semuanya ingin ke kampung halaman.

“Tentu ada yang memiliki urusan mendesak seperti ada keluarga yang meninggal. Tapi melihat banyaknya orang di bandara itu cukup mengecewakan dan tentunya prihatin terhadap petugas kesehatan nantinya,” ucapnya.

Menurutnya petugas kesehatan yang berada di garda depan penanganan Covid-19 ini patut diapresiasi dan diberikan penghargaan yang tinggi. Ia berharap ketegasan pemerintah untuk penanganan Covid-19 agar tidak ada lagi korban dan kehidupan bisa berjalan normal kembali.

“Semoga semakin banyak orang yang sembuh dari penyakit, para petugas medis diberikan kekuatan dan kesehatan. Semoga ditahun selanjutnya kita bisa lebaran seperti biasa tanpa takut untuk berkumpul dengan banyak orang,” pungkasnya. (Nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved