Tolak Graha Lansia Jadi Tempat Karantina

Sayangkan tak Ada Sosialisasi Warga Tolak Graha Lansia di Talang Banjar jadi Tempat Isolasi Covid-19

Ratusan warga di Jalan Kompol Zainal Abidin, RT 16, Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Rabu (13/05/2020) pukul 21.00 WIB

Tribunjambi.com/Aryo Tondang
13052020_Warga menolak Graha Lansia di Talang Banjar jadi tempat karantina Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Ratusan warga di Jalan Kompol Zainal Abidin, RT 16, Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Rabu (13/05/2020) pukul 21.00 WIB menggeruduk gedung Graha Lansia Pusako Batuah.

Ratusan warga yang terdiri dari beberapa RT yaitu RT 16, 15, 02, dan RT 18 dii Kelurahan Budiman tersebut menolak rencana penggunaan Gedung Graha Lansia sebagai tempat isolasi pasien rapid test Covid-19 Kota Jambi.

Yanti, Ketua RT 16 Kelurahan Budiman mengatakan, warga menyesalkan karena dari pemerintah tidak melakukan sosialisasi terkait rencana tersebut.

BREAKING NEWS Warga Ramai-ramai Tolak Graha Lansia di Talang Banjar Jadi Tempat Karantina Covid-19

Hanya Terima Rp350 Ribu, Warga Desa Mendalo Laut Berseteru dengan Pendamping PKH

"Saya sebagai Ketua RT 16 hanya menengahi, tapi masyarakat menolak total, tadi mereka bilang, mau ODP, PDP tidak mengizinkan gedung ini digunakan untuk penanganan Covid-19," kata Yanti, Rabu (13/5/2020).

Dari pantauan Tribunjambi.com, beberapa alat medis juga telah berada di lokasi sejak Rabu sore.

Namun, warga yang berada dilokasi mencoba bertahan di lokasi hingga petugas kepolisian dari Polsek Jambi Timur tiba di lokasi.

13052020_Alat kesehatan yang sudah ada di gedung Graha Lansia
13052020_Alat kesehatan yang sudah ada di gedung Graha Lansia (Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

"Dari sore tadi, alat-alat medis sudah ada yang diantar ke dalam. Hanya beberapa warga yang tahu, sekira pukul 19.00 WIB, tiba-tiba sudah langsung ramai di sini," bilang Yanti.

Sejumlah warga yang sedang berkompul di lokasi tampak tidak terima akan rencana penggunaan gedung tersebut. Pantauan Tribun, beberapa kali warga mengatakan akan kembali lagi ke lokasi besok pagi.(Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Penulis: Aryo Tondang
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved