Virus Corona di Jambi

Bantuan Pangan Pemkot Sungai Penuh 1,2 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona Selesai Terdistribusi

Pertama, keluarga miskin Penerima bantuan PKH dan BPNT/ bansos sembako kemensos sebanyak 2.417 KK, diberikan tambahan bantuan beras sebanyak 16...

Tribunjambi/Heru
Pemkot Sungai Penuh distribusikian bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pendistribusian bantuan pangan berupa Beras dari Pemkot Sungai penuh bagi warga terdampak Covid-19 tuntas terlaksana.

Pemkot menggelontorkan dana sekitar Rp 13 miliar yang bersumber dari refocusing dan realokasi APBD Kota Sungai Penuh untuk membantu masyarakat terdampak Corona.

Data dari Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, lebih kurang 24.995 kepala keluarga terdampak Corona dan Pemkot telah mengalokasikan bantuan pangan sekitar 1.297,6 ton Beras.

Tuntasnya pendistribusian Beras bagi warga terdampak Corona diungkapkan Kadis Sosial, Haidir.

Ini Alasan Pihak SMKN 1 Muarojambi Tidak Luluskan RD, Banyak Tugas Tidak Tuntas

Tidak Lulus Sekolah, Siswa SMKN 1 Muarojambi Malu Pulang ke Rumah

Warga Mudung Darat Muarojambi Kesal Hingga Tebang Pohon untuk Tutup Jalan yang Hancur

"Ya, Alhamdulilah, seluruh proses pendistribusian bantuan pangan Beras untuk warga terdampak Corona selesai dilaksanakan Sabtu (2/5) kemarin," ungkap Haidir, Senin (4/5/2020).

Dia mengakui, pendistribusian bantuan Beras ke seluruh kecamatan dan desa dalam Kota Sungai Penuh secara umum berlangsung tertib, aman tanpa kendala berarti.

Ini Alasan Pihak SMKN 1 Muarojambi Tidak Luluskan RD, Banyak Tugas Tidak Tuntas

Tidak Lulus Sekolah, Siswa SMKN 1 Muarojambi Malu Pulang ke Rumah

Warga Mudung Darat Muarojambi Kesal Hingga Tebang Pohon untuk Tutup Jalan yang Hancur

"Kita berterima kasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak, para Camat, kades dan perangkat desa, personil dari TNI serta polri dan warga masyarakat. Semoga untuk bulan selanjutnya bisa tetap lancar," paparnya.

Haidir mengatakan, pihaknya tetap memastikan penyaluran bantuan bisa tepat sasaran dan tepat waktu.

"Seperti instruksi bapak walikota Sungai penuh, kita tetap menekankan dan mengawasi agar bantuan pangan ini tepat sasaran," ungkapnya.

Pendistribusian bantuan pangan berupa beras oleh Pemkot Sungai Penuh dilaksanakan dengan menuntaskan penyaluran di satu kecamatan, setelah itu baru dilanjutkan ke kecamatan berikutnya.

Penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat diawali secara langsung oleh Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) satu hari menjelang Ramadhan 1441 H.
Ada tiga kelompok penerima bantuan pangan berupa beras dari pemerintah Kota Sungai penuh yakni :

Pertama, keluarga miskin Penerima bantuan PKH dan BPNT/ bansos sembako kemensos sebanyak 2.417 KK, diberikan tambahan bantuan beras sebanyak 16 Kg/KK perbulan selama 3 bulan, mulai April hingga Juni 2020.

Kedua, Keluarga miskin terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sebanyak 4.157 KK diberikan bantuan pangan Beras sebanyak 24nkg/KK perbulan selama 3 bulan, April hingga Juni 2020.

Ketiga, Keluarga rentan miskin atau pekerja terdampak Covid 19, tidak terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial sebanyak 18.381 KK diberikan bantuan beras sebanyak 16 kg/KK perbulan selama 3 bulan, April hingga Juni 2020.

Adapun kriteria kelompok keluarga rentan miskin yakni : Penduduk Kota Sungai Penuh, pekerja sektor Informal (Pedagang asongan, PKL, Pedagang keliling, Petani, Peternak, Buruh harian, Bengkel kecil, tukang jahit, tukang pangkas, tukang pijat/urut dan pekerja sejenis lainnya), pekerja bidang perdagangan dan industry, pekerja bidang pariwisata, pemilik usaha di bidang perdagangan dan industry berskala usaha mikro dan kecil, pegawai tidak tetap/ Non PNS. penduduk yang bekerja sebagai pemulung, pensiunan. (Heru)

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved