Breaking News:

Femalenial

Berkenalan dengan Atlet Perempuan Berprestasi yang Menjadi Kebanggan Jambi 

Saat tanding di lapangan, atlet perempuan memiliki pesona tersendiri karena selain menunjukan kemampuan juga berpotensi mengharumkan nama daerahnya.

Editor: Nurlailis
ist
Nurani Ratu Azzahra 

TRIBUNJAMBI.COM - Menjadi perempuan yang berprestasi merupakan hal yang membanggakan dan menginspirasi banyak orang terlebih berprestasi dalam bidang olahraga.

Saat tanding di lapangan, atlet perempuan memiliki pesona tersendiri karena selain menunjukan kemampuan juga berpotensi mengharumkan nama daerahnya.

Di Jambi ada banyak atlet perempuan yang berprestasi dari berbagai cabang olahraga.

Berikut deretan atlet perempuan asal Jambi yang pernah diulas tribunjambi.com.

Persiapan PON 2020, Atlet di Jambi Diminta Latihan Secara Mandiri dengan Pengawasan Pelatih

Kenali Olahraga yang Tepat Untukmu Agar Tidak Berakhir dengan Cedera

Amalia Rizky Mentari

Amalia Rizky Mentari  2
Amalia Rizky Mentari 2 (Tribun Jambi/Aldino)

Senam artistik (Gymnastic) merupakan salah satu cabang olahraga senam, termasuk cabang populer di olimpiade. Gymnastic dapat melatih kekuatan, kelincahan, kelenturan, dan kecepatan. 

Olahraga ini telah ditekuni Amalia Rizky Mentari sejak masih TK dan hingga saat ini terhitung 15 tahun ia memilik banyak prestasi dalam gymnastic ini. 

“Awalnya dari TK itu memang aktif anaknya jadi diarahin ke gymnastik. Dari yang cuma ikut latihan lama-lama ada prestasi dari situ,” ungkapnya, Sabtu (4/4/2020).

Sudah lama berada di gymnastic, ia merasa kedala saat ini adalah kelenturan yang mulai berkurang sehingga terkadang mengalami cidera. 

“Ga seperti saat kecil yang bisa lebih lentur melakukan gerakan. Terlebih pembinaan gymastic di Jambi tidak seperti di Jakarta yang bisa setiap hari,” ujarnya. 

Ribet Sebelum Traveling? Ini Tips Packing Simpel yang Bisa Dicoba

Dijaga Ratusan Personel Polisi, Operasional Pelabuhan Merak Khusus Jasa Penyeberangan Orang Ditutup

Sejauh ini menurutnya semua pertandingan berkesan. Juga pada saat di Singapura karena ikut internasional junior membawa bendera Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved