Tips Traveling

Ribet Sebelum Traveling? Ini Tips Packing Simpel yang Bisa Dicoba

Sebelum pergi liburan tentu kamu butuh tips packing yang simpel terlebih dahulu.

Editor: rida
Tribunnews
ilustrasi liburan dengan ransel 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebelum pergi liburan tentu kamu butuh tips packing yang simpel terlebih dahulu.

Kebutuhan itu muncul karena aktivitas ini harus dilakukan jauh-jauh hari, supaya hati jadi lebih tentram dan tak ketinggalan satu barang penting yang harus digunakan saat liburan nanti. Karena itu dibutuhkan tips packing dalam rencana liburan kamu.

Tapi ingat juga lho! Jangan membawa barang terlalu banyak, karena takutnya akan memberatkan dan yang bikin sedih, ternyata tak berguna sama sekali ketika liburan.

Nah biar tak ada salah-salah lagi nih, coba deh praktikin cara pintar packing satu ini. Dijamin, bawaan ringan, dan hanya pakai ransel saja bisa aman dan tentram menikmati liburan. Simak tips traveling satu ini.

Memilih Pakaian

Supaya tak berat, pilihlah pakaian berbahan menyerap keringat dan ringan. Selain nyaman digunakan ketika liburan, jenis pakaian seperti ini tak memakan banyak tempat dan mudah dilipat.

Untuk melipatnya bisa menggunakan metode konmari. Caranya, lipat sisi pinggir pakaian ke arah dalam, kemudian lipat menjadi dua bagian dengan menyisahkan sedikit jarak di bagian atas. Kemudian bagi pakaian menjadi tiga bagian hingga pakaian bisa berdiri sendiri.

konmarilipatbaju

Selain itu bawalah baju yang cukup dan jangan berlebih. Misalnya untuk perjalanan liburan 3 hari 2 malam cukup membawa satu celana dan 3 baju, serta 1 pasang baju tidur. Ada baiknya juga pakaian yang dipilih tak cepat kusut sehingga tak perlu menyetrikannya lagi.

Untuk pakaian dalam sendiri, agar tak perlu membawa banyak, bisa memilih pakaian dalam disposal alias sekali pakai.

Bawa Versi Mini

Selain pakaian, peralatan mandi jadi hal wajib lainnya yang harus dibawa. Agar tak makan tempat, bawalah peralatan mandi dalam ukuran mini, seperti shampoo dan sabun, pasta gigi dan sikat gigi, deodorant, parfum serta skincare untuk wajah.

Supaya terasa lebih ringan lagi, pastikan hotel tempatmu menginap menyediakan peralatan mandi yang lengkap, hairdryer, dan handuk mandi sehingga tak perlu membawa lagi.

Bawa Barang Multifungsi

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved