Breaking News:

Jelang Puasa Pertama di Jambi

Update Harga Sembako di Pasar Jambi Jelang Ramadan, Harga Bawang Merah Naik Lagi

Harga bahan di pasar mayoritas tidak mengalami kenaikan, meskipun mendekati bulan suci Ramadan, Kamis 23 April 2020.

Tribunjambi/Ade Setyawati
Suasana di Pasar Angso Duo Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga bahan di pasar mayoritas tidak mengalami kenaikan, meskipun mendekati bulan suci Ramadan, Kamis 23 April 2020.

Sebelum bulan suci Ramadan, harga-harga bahan di pasar tidak mengalami kenaikan yang signifikan, rata-rata harga bahan masih sama seperti sebelumnya.

Baik di pasar Angso Duo, maupun di Pasar Talang Banjar, meskipun ada yang mengalami kenaikan tapi hanya minoritas dari bahan-bahan di pasar.

“Harga semua sama, tidak ada yang mengalami kenaikan untuk Ramadan tahun ini, harga cabai merah Rp16 ribu, cabai rawit keriting Rp 40 ribu dan untuk harga sayur-sayuran nya juga harganya masih tetap,” jelas Devi pedagang cabai di Angso Duo.

Atasi Kelangkaan Gas Subsidi, Pembangunan Jaringan Gas di Sarolangun Justru Terdampak Covid-19

Bupati Romi Keluarkan Surat Edaran Terkait WFH untuk Guru di Tanjab Timur

16 Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Bungo Akan Terima Bantuan Pemerintah, Segini Jumlahnya

Berbeda dengan harga di pasar Talang Banjar, harga cabai lebih murah dibanding pasar Angso Duo.

“Harga tidak ada yang naik, harga cabai di sini ada yang Rp12 ribu, ada juga Rp14 ribu dan yang paling bagus itu Rp15 ribu, murah sekali cabai, cabai murah faktornya ya karena stok melimpah, hari hujan terus dan virus corona,” jelas Kia penjual cabai di Pasar Talang Banjar.

Kaspul seorang pedagang ayam di Angso Duo mengatakan, "Untuk harga ayam naik yang sebelumnya Rp20 ribu dan sekarang harganya Rp22 ribu".

Sedangkan, Amat soerang penjual daging sapi di Angso duo juga mengatakan, harga daging sama sekali tidak naik maupun turun, tetap di harga Rp120 ribu.

Harga bawang merah kembali naik dari sebelumnya di pasar Angso Duo dengan kualitas bawang terbaik.

“Harga bawang macam-macam, saya disini menjual bawang yang bagus, kalau harga bawang merah naik lagi sedikit, sekarang harga bawang merah Rp.45 ribu, untuk bawang putih Rp 30 ribu, harga berbeda-beda setiap penjual, kan beda kualitas,” jelas Andi penjual bawang di Angso Duo.

Tia penjual bawang di pasar di Talang Banjar mengatakan, harga bawang merah Rp32 ribu dan untuk harga bawang putih Rp28 ribu, harga bawang merah naik sedikit dan bawang putih turun lagi.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved