Breaking News:

Berita Kriminal

Kepergok Curi Buah Nangka Hingga Babak Belur Dihakimi Massa, Berikut Pengakuan Pria di Jambi Ini

Warga Jalan H Ibrahim RT 19, Kecamatan Alam Barajo, Soni (31), nekat mencuri buah nangka milik warga yang berada di Lorong Masjid Yayasan Al-Ittihat

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Deni Satria Budi
Istimewa
ilustrasi aksi pencurian 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga Jalan H Ibrahim RT 19, Kecamatan Alam Barajo, Soni (31), nekat mencuri buah nangka milik warga yang berada di Lorong Masjid Yayasan Al-Ittihat, Alam Barajo, Kota Jambi, pada Minggu (12/4/2020) pukul 00.30 WIB dini hari.

Nahas saat sedang memetik buah nangka curiannya, Soni dipergoki oleh warga. Akibatnya, Soni babak belur di hajar massa.

Informasi yang di himpun Tribunjambi.com dari warga di lokasi mengatakan, pria 31 tahun tersebut sering melakukan pencurian di wilayah mereka. Warga mengaku pelaku sudah meresahkan warga sekitar.

3 Tokoh Masyarakat Ditangkap Polisi, Jadi Provokator Penolakan Pemakaman Perawat Positif COVID-19

UPDATE 12 April 2020 Jumlah ODP di Kota Jambi 396 Orang, Rombongan Santri dan TKW akan di Screning

Polisi Tewas Bertambah Jadi 3 Orang, Bentrok TNI dan Polisi di Mamberamo Papua, Ini Kronologinya

"Dia ini sudah sering maling bang, malah biasaya dia ini sama adeknya. Untung sudah kepergok bang, biar aman," kata satu diantara warga yang tidak ingin disebut namanya, di lokasi kejadian, pada Minggu (12/4/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

Dari pengakuan pelaku, kesehariannya hanya pekerja serabutan. Pelaku mengaku nnekat melakukan aksinya tersebut untuk membeli obat buat keluarganya yang sedang sakit di rumah.

"Kalau sehari-hari saya kerja serabutan bang, ini saya nekat maling buah nangka karena lagi butuh uang bang untuk beli obat keluarga saya yang sedang sakit di rumah," kata Soni, saat ditanyai Tribunjambi.com.

Fakta Lokasi Gunung Krakatau yang Renggut 36 Ribu Jiwa hingga Tak Ada Tanda Kehidupan Selama 5 Tahun

Sudah Diingatkan tapi Masih Beroperasi Satgas Covid-19 Sungaipenuh Tutup Paksa Kafe & Tempat Karaoke

Terspisah, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro saat di konfirmasi mengiyakan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, sesaat setelah menerima informasi, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

"Benar, kita dapat informasi demikan. Pelaku beraksi tadi malam, dan anggota kita langsung turun ke lokasi, dan mengamankan pelaku," bilang Afrito, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut, Afrito mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pelaku juga sudah pernah diamankan kepolisian Polresta Jambi.

"Ternyata sebelumnya, dia (pelaku,red) ini sudah pernah diamankan oleh tim Srigala Kota Polresta Jambi dengan kasus membawa senjata tajam atau Sajam," tutup Afrito. (Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved