Virus Corona di Jambi

Pemkot Jambi Terima Bantuan Ratusan Juta untuk Lawan Corona, Fasha Rencanakan Hal Ini

Pemerintah Kota Jambi menerima secara simbolis bantuan peduli untuk penanganan Covid-19 dari FKIJK dan BMPD Jambi.

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Pemerintah Kota Jambi menerima secara simbolis bantuan peduli untuk penanganan Covid-19 dari FKIJK dan BMPD Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM.JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menerima secara simbolis bantuan peduli untuk penanganan Covid-19 dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jambi. Bantuan itu diserahkan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi, Rabu (01/04/20).

Bantuan tersebut langsung diterima Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Kegiatan tersebut dihadiri ketua Forum Komunikasi industri jasa keuangan Provinsi Jambi, kepala pimpinan Bank Perkreditan Rakyat atau Perindo, pimpinan lembaga jasa keuangan, Leaching serta undangan.

Fasha mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Jambi mendapatkan bantuan dari BMPD yaitu perbankan sekaligus dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan yang dikelola OJK maupun Bank Indonesia serta Perindo sebesar Rp165 juta.

Dampak Pandemi Covid-19, Proyek Bernilai Miliaran di Muarojambi Terancam Ditunda

Bisa Dicontoh untuk Cegah Corona, Desa Semerah Jaga Ketat Pintu Masuk Desa

PPK di Jambi Ikut Kena Imbas Virus Corona, Masa Kerja Ditunda Mulai April

Selain itu Pemerintah Kota Jambi juga mendapatkan bantuan dari yayasan Kesejahteraan Sosial yaitu berupa suplemen, susu, yang akan dibagikan ke petugas.

"Kita juga mendapatkan bantuan dari kopi AA yaitu alat semprot sebanyak 90 buah lagi, yang akan kami alokasikan untuk seluruh Puskesmas dan kantor lurah supaya ada pergerakan setiap hari untuk disampaikan ke tempat fasilitas umum maupun fasilitas sosial," kata Fasha.

Dirinya juga mengatakan kalau bantuan-bantuan yang sudah di himpun telah dibelanjakan untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) dan membelikan keperluan untuk petugas.

"Kita juga menunggu yang sudah kami pesan yang memang belum datang juga, yang janjinya adalah di minggu pertama bulan April ini," sebutnya.

Bantuan tersebut juga dipersiapkan jika jumlah pasien meningkat. Fasha akan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berikan bantuan kepada masyarakat miskin yang hari ini kerja untuk makan hingga besoknya, maka dari itu kami menghimpun bantuan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Dikatakan Fasha pihaknya akan menghimpun bantuan ini sebanyak-banyaknya, yang nanti akan gunakan untuk penanganan Covid-19. Dirinya juga sempat mengatakan total bantuan yang terkumpul hingga saat ini berjumlah Rp 345 Juta.

"Dana bantuan yang terkumpul saat ini sejumlah Rp 345 juta," sebutnya. (Miftahul Jannah)

Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved