Sebulan, Tiga Alfamart di Kota Jambi Dibobol Maling, Ada yang Pakai Senpi

Hanya dalam satu bulan, tiga Alfamart di Kota Jambi dibobol pencuri. Salah satu pelaku menggunakan senpi.

Tribunjambi/Aryo
Alfamart di kawasan Jambi Selatan dibobol pencuri. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Aksi pembobolan Alfamart sedang marak di wilayah Kota Jambi. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu satu bulan, tiga Alfamart dibobol pencuri.

Akasi pembobolan Alfamart tersebut pertama kali terjadi pada (9/3) awal Maret lalu. Alfamart yang berada di kawasan Kebun Kopi, Jalan Sersan Muslim, Jambi Selatan, Kota Jambi dan Alfamart yang berada di kawasan Jalan Aster Biru, Lingkar Selatan, Jambi Selatan, Kota Jambi menjadi sasaran pencuri.

Kedua Alfamart tersebut dibobol pada malam yang sama, sesaat setelah toko Alfamart tersebut tutup, yakni saat dini hari.

Merasa Tak Bersalah, Asiang Ajukan PK Kasus Suap Ketuk Palu

Lagi Pandemi Covid-19, Kemenag Sarolangun Minta Pernikahan Digelar di KUA

VIDEO Alfamart di Jalan Arif Rachman Hakim di Bobol Maling, Korban Alami Kerugian Rp 47 Juta

Kemudian, hanya berselang beberapa minggu, aksi pembobolan tersebut kembali terjadi. Kali ini Alfamart yang berada di kawasan Jalan Arif Rachman Hakim, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, menjadi sasaran pelaku pencuri.

Kali ini, aksi pelaku tergolong nekat dan berbahaya. Saat aksi pelaku diketahui oleh seorang warga, satu diantara pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan mengancam dengan menodongkan senjata.

Namun warga yang sempat diancam mencoba menghindar, dan melapor pada sejumlah warga. Namun, setalah di hampiri oleh warga, pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil.

Dari tiga lokasi pembobolan Alfamart tersebut, dalam melancarkan aksinya, pelaku tampak menggunakan modus yang sama.

Yakni, masuk melalui pintu depan ruko an merusak gembok roling door toko, kemdudiam pelaku juga turut membawa server CCTV toko.

Kemudian, barang yang di gasak habis oleh pelaku juga merupakan barang yang sama dari setiap Alfamart yang menjadi korban pembobolan tersebut. Mulai dari rokok, susu kaleng dan susu kotak.

Akibat aksi tersebut, masing-masing Alfamart mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa memberi keterangan, apakah pelaku pembobolan tersebut adalah orang yang sama.

Ditempat berbeda, saat dikonfirmasi Kapolsek Telanaipura, Akp Yumika mengatakan, belum bisa memastikan identitas pelaku. Dia menuturkan, belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan orang yang sama.

"Kalau untuk yang di wilayah Jambi Selatan itu, bukan wilayah saya, jadi saya kurang paham" kata Yumika saat dikonfirmasi via telepon pada Selas (31/3) sore.

"Tetapi ini masih akan kita dalami, dan akan terus lakukan penyelidikan, apakah pelaku ini adalah orang yang sama," tutup Yumika.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved