VIDEO Alfamart di Jalan Arif Rachman Hakim di Bobol Maling, Korban Alami Kerugian Rp 47 Juta

Alfamart di kawasan Jalan Arif Rachman Hakim, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, menjadi sasaran pelaku yang diperkirakan lebih dari 3 orang.

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Aksi pembobolan Alfamart kembali terjadi, kali ini Alfamart di kawasan Jalan Arif Rachman Hakim, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, menjadi sasaran pelaku yang diperkirakan lebih dari 3 orang. Aksi tersebut berlangsung pada Senin (30/3) dini hari.

Kapala Toko Alfamart yang berada di Jalan Arif Rachman Hakim, Edi Hidayat, menuturkan, aksi pembobolan tersebut sempat diketahui oleh warga, penjaga foto copy yang berada di sebelah Alfamart. Namun, satu di antara pelaku langsung mengancam saksi dengan menggunakan senjata api.

"Kejadiannya itu setelah kita tutup mas, sekira pukul 01.00 WIB, penjaga foto copy yang di sebelah sempat mergoki, tapi langsung ditodong pakai pistol, dia takut dan langsung masuk ke dalam tokonya," terang Edi, pada Senin (30/3) pukul 11.00 WIB.

Dipakai Sejumlah Artis, Kalung yang Dipakai Gubernur Jambi Diyakini Mampu Tangkal Virus Corona

VIDEO Pasien Kedua Positif Virus Corona di Jambi Dirawat di Kerinci

Karena merasa terancam, lanjut Edi, karyawan foto copy tersebut langsung masuk kedalam toko, dan langsung keluar melalui pintu belakang tokonya, untuk melaporkan kejadian tersebut kepada sejumlah warga.

"Pas sudah diancam, dia masuk bang, nutup pintu tokonya, tapi langsung keluar dari pintu belakang untuk memanggil warga yang masih begadang di wilayah sini," imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Edi, warga pun mencoba mendatangi lokasi kejadian tersebut, namun ketika sampai di lokasi, pelaku telah berhasil melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil Avanza warna abu-abu. Bahkan, kata Edi, satu diantara pelaku sempat terkena lemparan batu warga.

Merasa terancam, pelaku langsung melarikan diri, hingga sejumlah barang curian pelaku tertinggal di depan pintu Alfamart.

"Karena mungkin sudah ketakutan, sebagaian barang-barang yang sudah dikumpulkan untuk dibawa, tinggal di depan pintu," kata Edi.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku mengambil server CCTV yang berada di dalam gudang Alfamart dan berhasil membawa sejumlah barang-barang toko.

"Yang terutama itu, rokok mas semuanya ludes, baru ada susu kotak dan susu kaleng," tutur Edi.

Informasi sementara yang di himpun Tribunjambi.com di lapangan, akibat aksi pembobolan tersebut, diperkirakan, pihak Alfamart mengalami kerugian sekira Rp 47 juta.

Di tempat berbeda, saat dikonfirmasi, Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika membenarkan aksi pembobolan tersebut. Dia mengatakan, akan mengusut kasus pencurian itu.

"Kita sudah terima laporan itu, dan anggota sudah melakukan olah TKP, dan sejumlah barang bukti sudah kita amankan ke kantor," kata Yumika, pada Senin (30/3) Siang.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved