Rapid Test di Jambi

Fadhil Arief Berharap Pihak Perusahaan di Muarojambi Ikut Berpartisipasi Menangani Kasus Covid-19

"Jangan sampai kedepan kita bertindak tanpa alat pelindung yang memadai, kemudian untuk peralatan untuk penyemprotan juga sudah kita datangkan dan ...

Tribunjambi/Hasbi
Konfrensi pers disampaikan oleh Sekda Muarojambi M Fadhil Arief di ruang kerjanya, Senin (30/3/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief menyampaikan segala persiapan dan penanganan telah kita kaji secara matang, Selasa (31/3/2020).

"Pada saat ini kita telah mendatangkan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis kita yang berada pada garda terdepan yang akan menangani virus corona di Muarojambi," kata Fadhil Arief.

Ia juga menyebutkan, saat ini ada sedikit bantuan dari salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Muarojambi sebanyak 40 set APD.

Ia berharap kedepan untuk kebutuhan alat pelindung diri sudah bisa menjamin keselamatan petugas.

Imbas Corona, Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hanya 2,1 Tahun Ini

Di Tengah Wabah Covid-19, Aktivitas Kapal di Pelabuhan Talang Duku Tidak Dihentikan, Ini Alasannya

Secarik Surat Gubernur Jambi Sampaikan Terimakasih dan Dukungan Kepada Para Tenaga Medis

"Jangan sampai kedepan kita bertindak tanpa alat pelindung yang memadai, kemudian untuk peralatan untuk penyemprotan juga sudah kita datangkan dan hari ini petugas kita serta jajaran polres akan melakukan penyemprotan serentak seperti tempat keramaian terutama wilayah pasar," sebutnya.

Fadhil juga mengatakan sejauh ini mereka telah dibantu langsung dari pihak perusahaan terutama untuk kebutuhan stamina petugas berupa susu, suplemen vitamin serta masker.

Ia juga menghimbau dan berharap kepada pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Muarojambi ikut berpartisipasi untuk peduli dalam penanganan kasus ini.

"Kita yakin atas kekompakan dari elemen masyarakat, pemerintah serta pihak perusahaan bisa melawan kasus ini dan harus mampu melewati Covid-19, " jelasnya.

Fadhil juga mengatakan, bagi pihak perusahaan atau individu yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya bisa disalurkan melalui Baznas dan Dinsos.

"Bantuan ini nanti akan kita salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah ini, seperti masyarakat prasejahtera penghasilan mereka yang terganggu oleh dampak wabah ini," jelasnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved