Karantina Wilayah di Jambi

Di Tengah Wabah Covid-19, Aktivitas Kapal di Pelabuhan Talang Duku Tidak Dihentikan, Ini Alasannya

"Kapal-kapal kedatangan dari luar negeri diadakan pemeriksaan awal oleh petugas KKP di Muara Sabak untuk memastikan Anak Buah Kapal (ABK) ada yang ter

Tribunjambi/Fitri Amalia
Aktivitas Kapal di Pelabuhan Talang Duku terus berjalan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aktivitas kapal di Pelabuhan Talang Duku Jambi masih berjalan seperti biasanya, walaupun pandemi Covid-19 menjadi kekhawatiran semua pihak.

Zulfan Saleh, Ketua DPC Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Jambi mengatakan, kegiatan kapal di pelabuhan masih seperti hari biasa.

Tetapi untuk kapal-kapal kedatangan dari luar negeri diadakan pemeriksaan awal oleh petugas KKP di Muara Sabak.

"Kapal-kapal kedatangan dari luar negeri diadakan pemeriksaan awal oleh petugas KKP di Muara Sabak untuk memastikan Anak Buah Kapal (ABK) ada yang terkena gejala Covid-19 atau tidak," jelasnya pada Tribunjambi.com, Selasa (31/3/2020).

Secarik Surat Gubernur Jambi Sampaikan Terimakasih dan Dukungan Kepada Para Tenaga Medis

VIDEO Akibat Virus Corona Bikin Pilkada Serentak 2020 Diundur

Fadhil Arief Sebut Sudah Ada 114 ODP Saat Ini di Muarojambi

Karena aktivitas di pelabuhan masih dapat dilakukan seperti hari biasa, semua anggota DPC INSA Jambi masih tetap beroperasi, tetapi mengikuti SOP yang telah disosialisasikan.

"Saat ini 39 anggota kita dan INSA yakni asosiasi perusahaan kegenan kapal beroperasi seperti biasanya, tapi tetap mengikuti SOP," sebut Zulfan.

Virus corona memberikan kerugian bagi semua pihak, termasuk INSA Jambi. Tetapi kerugian yang dialami tidak begitu signitifikan, aku Zulfan.

"Cuma kunjungan kapal aja agak berkurang," kata dia.

Sama seperti semua pihak, INSA berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga semua pihak dapat beraktivitas seperti biasa.

Dia juga mengimbau agar masyarakat patuh pada instruksi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Jambi.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved