Virus Corona

Satu Bukti Virus Corona Bisa Disembuhkan Karena Hal Ini, Pasien Positif di Malang Jadi Bukti Nyata

Satu Bukti Virus Corona Bisa Disembuhkan Karena Hal Ini, Pasien Positif di Malang Jadi Bukti Nyata

STR/AFP/China OUT
Seorang paramedis laboratorium menguji sampel virus di Laboratorium Hengyang, Provinsi Henan pusat Kota Cina. Rabu (19/02/2020). Data terakhir tercatat korban tewas akibat epidemi virus coronavirus COVID-19 melonjak menjadi 2.112 dan pada Kamis (20/02/2020) ada 108 orang lagi meninggal di Provinsi Hubei, Kota pusat penyebaran yang paling parah dari wabah Corona tersebut. 

TRIBUNJAMBI.COM  - Wabah virus corona di Indonesia memang kian hari terus bertambah. Dampaknya membuat warga di tanah air semakin cemas.

Namun untuk menghadapi penyebaran covid-19 di Indonesia, pemerintah menerapkan social distancing agar memutis penyebaran virus corona

Masyarakat tak perlu khawatir berlebihan gara-gara wabah Virus Corona. Hal ini akan membawa dampak negatif bagi kesehatan.

Hal ini beralasan. Pasalnya, tiga pasien positif corona di Kota Malang, Jawa Timur telah dinyatakan sembuh, Sabtu (28/3/2020).

Kabar gembira ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto.

Widianto pun menjelaskan, para pasien tersebut sembuh setelah daya imunitasnya pulih dan selalu patuh aturan, yaitu social dan physical distancing dan work from home.

"Karena saudara kita yang dinyatakan sembuh itu juga karena peningkatan secara bertahap akan daya imunnya.

Corona bisa disembuhkan, tapi lebih baik dan lebih utama corona tidak hadir pada kita semua,” tambahnya.

Tim medis menggunakan APD lengkap saat menunjukan ruang isolasi pasien corona di RSU dr Slamet Garut, beberap waktu lalu (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
Tim medis menggunakan APD lengkap saat menunjukan ruang isolasi pasien corona di RSU dr Slamet Garut, beberap waktu lalu (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG) (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)

Seperti diketahui, dua pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen.

“Satu pasien sudah keluar hasil labnya, negatif.

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved