Jumlah ODP Naik

Satu PDP Covid-19 di Tanjab Barat Membaik

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai dengan Kamis (26/3) masih tetap.

Satu PDP Covid-19 di Tanjab Barat Membaik
Humas Pemprov Jambi
Kasus Covid-19 di Jambi. 

Satu PDP Covid-19 di Tanjab Barat Membaik

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai dengan Kamis (26/3) masih tetap.

Jumlah ODP ada tiga orang dan PDP ada satu orang. Hal ini disampaikan oleh Taharuddin, selaku Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangam Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, Kamis (26/3).

Ia menyebutkan bahwa jumlah ODP masih sama dengan Kemarin. Bahkan Informasi baik yang disampaikannya bahwa pasien PDP yakni balita berusia 11 bulan dinyatakan dalam kondisi membaik.

Dua Korban Longsong dan Banjir Bandang di Jangkat Timur Ditemukan Selamat

Dua Kapal dari Batam Bersandar di Pelabuhan Kuala Tungkal, Petugas Temukan Dua TKI dari Malaysia

Pemkot Jambi Siapkan Rp 111 Miliar, Ini Daftar Jalan yang Akan Diperbaiki Tahun Ini

"Alhamdulillah tidak ada penambahan. Untuk Jumlah ODP masih tiga orang, PDP satu orang, dan alhamdulilah informasi yang kita terima bahwa pasien PDP dalam kondisi membaik," ujarnya.

Lebih lanjut soal perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan sampai dengan hari ini, dikatakan Taharuddin masih cukup. Meskipun demikian, pihaknya kata Taharuddin akan tetap meminta penambahan untuk ketersediaan APD.

"Dengan kondisi saat ini cukup, tapi kita tetap melakukan penambahan," katanya.

Soal rencana Rapid Test Covid 19 untuk masyarakat Tanjabbar, kata Taharuddin pihaknya belum berencana untuk mengadakan hal tersebut. Saat ini, Tim Gugus Pencegahan Covid 19 fokus dalam penanganan orang-orang terindikasi dan orang terdekat korban.

"Saat ini kita fokus yang terindikasi saja dan orang-orang yang dekat dengan korban," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved