Dua Kapal dari Batam Bersandar di Pelabuhan Kuala Tungkal, Petugas Temukan Dua TKI dari Malaysia

Hari ini, Kamis pagi (26/3) dua kapal dari Batam merapat ke Pelabuhan di Kuala Tungkal.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Suasana Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal 

Dua Kapal dari Batam Bersandar di Pelabuhan Kuala Tungkal, Petugas Temukan Dua TKI dari Malaysia

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Hari ini, Kamis pagi (26/3) dua kapal dari Batam merapat ke Pelabuhan di Kuala Tungkal. Pagi sekira pukul 07.30 WIB, Kapal KMP Satria berlabuh di Pelabuhan Roro dengan membawa 122 penumpang dan 22 ABK. Hasil pemeriksaan ditemukan satu orang TKI asal Malaysia.

Pada Kamis sore (26/3) sekira pukul 16.30 WIB Kapal SB. Sun Ricko 88 juga datang dari Batam berlabuh di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal dengan jumlah penumpang 33 orang. Diketahui ada satu TKI asal Malaysia seorang laki-laki berusia 32 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Taharuddin, juru bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangam Covid-19 Kabupaten Tanjabbar. Ia membenarkan bahwa dalam penumpang di Kapal SB. Sun Ricko 88 ada seorang TKI.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan satu penumpang TKI asal Malaysia, laki-laki berumur 32 tahun yang merupakan warga Tanjabbar," ungkapnya.

Pemkot Jambi Siapkan Rp 111 Miliar, Ini Daftar Jalan yang Akan Diperbaiki Tahun Ini

Berlarian Saat Dirazia Satpol PP Kota Jambi, Petugas Tangkap Anak Punk di Semak-semak

Jumlah ODP Virus Corona di Provinsi Jambi Naik 339 Persen, Kota Jambi Terbanyak Tebo Urutan Ketiga

Ia bekerja di Malaysia ikut keluarga sebagai pembuat roti. Pada tanggal 11 Maret yang bersangkutan berangkat ke Tanjung Balai Karimun via kapal laut. Pada saat disana telah dilakukan pemeriksaan oleh petugas KKP Tanjung Balai Karimun dan mendapatkan HAC.

"Yang bersangkutan sempat menginap di Tanjung Balai Karimun selama 15 hari di tempat keluarga. Kemudian yang bersangkutan hari ini berangkat ke Tungkal via speedboat sun Ricko 88. Saat tiba di Pelabuhan Marina," katanya.

Terhadap yang bersangkutan kata Taharuddin telah diperiksa dan diperoleh anamnesis suhu tubuh yang bersangkutan 35.7 derajat selcius dan tidak ada riwayat demam, tidak ada keluhan batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

HAC dari Tanjung Balai Karimun, kata Taharuddin ada dan diserahkan pada saat keberangkatan dari Tanjung Balai karimun dan sudah diberikan HAC pengganti. 

"Kita sudah diberikan edukasi untuk melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved