Breaking News:

Pemkot Jambi Siapkan Rp 111 Miliar, Ini Daftar Jalan yang Akan Diperbaiki Tahun Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupaya menuntaskan perbaikan jalan di wilayah Kota Jambi.

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Jambi, Agus Setiawan. 

Pemkot Jambi Siapkan Rp 111 Miliar, Ini Daftar Jalan yang Akan Diperbaiki Tahun Ini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupaya menuntaskan perbaikan jalan di wilayah Kota Jambi.

Kabid Bina Marga Agus Setiawan mengatakan, di Kota Jambi terdapat situs jalan kota sesuai dengan SK Walikota Jambi, Nomor 464 tahun 2016, terdiri dari 1034 ruas, dengan total panjang jalan 510,45 km.

Kondisi terakhir di akhir 2019, 90,25% kondisi jalan mantap, sebarannya kondisi jalan yang rusak berat berada sekitar 8% untuk jalan kota, dengan panjang sekitar 40 kilometer.

"Yang tersebar di 11 Kecamatan, untuk kerusakan bervariasi, tetapi kerusakan lebih banyak di Kecamatan Pelayangan, masih ada sekitar 9 kilo lagi dengan kategori rusak berat," kata Agus.

Berlarian Saat Dirazia Satpol PP Kota Jambi, Petugas Tangkap Anak Punk di Semak-semak

AJI Kota Jambi Desak Pemerintah Terapkan Protokol Kemanan Liputan COVID-19

BREAKING NEWS Naik Hampir 500 Persen, ODP Virus Corona Jambi Jadi 783, PDP 21, Positif 1

Dirinya juga mengatakan, di daerah Kecamatan Palmerah terdapat juga kurang lebih 9 kilo dengan kerusakan berat.

"Akan kita guyur juga di tahun ini, untuk di pelayanan juga kita ada lanjutan, untuk pembangunan jalan yang kemarin kan masih timbunan, kita lanjutkan tahun ini ada 10 miliar dananya," sebutnya.

Terdapat pula pembangunan di daerah Danau Teluk, di daerah Palmerah Jambi Selatan, di Jalan Kartini dan tersebar di 11 Kecamatan lainnya yang akan dilakukan perbaikan.

"Jadi secara umum kita dapat bantuan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) sekitar Rp 11 miliar, untuk pelaksanaan perbaikan di 5 ruas jalan kurang lebih kita menangani jalan sekitar 6,5 kilo dengan dana DAK," jelasnya.

Agus menjelaskan, di Jalan Sunan Giri, Jalan Kartini, Jalan Yulius Usman, di seberang Jalan Hasan Anan, juga akan dilakukan perbaikan serta pelebaran Jalan Kimaja tahun ini.

Halaman
123
Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved